Seleksi Lelang Lima Jabatan Selesai, 15 Nama Diserahkan Bupati

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Panitia seleksi (Pansel) lelang lima jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selesai dilakukan. Tahap terakhir berupa wawancara akhir telah dilakukan oleh Pansel pada Rabu (17/6/2020) dan hasilnya langsung diserahkan pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Wawancara akhir sendiri untuk menentukan peringkat dari tiga orang dimasing-masing jabatan.

“Wawancara sudah dilakukan dan Pansel langsung pleno untuk menentukan peringkat pelamar di masing-masing jabatan,” jelas Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sukoharjo, Anwar Hamdani.

Saat ini, ujar Anwar, untuk setiap jabatan ada tiga pelamar yang tersisa. Dari hasil wawancara tersebut kemudian dibuat peringkat. Peringkat tersebut merupakan hasil akumulasi dari setiap tahapan tes. Baik itu seleksi administrasi, uji kompetensi, uji gagasan atau makalah, dan wawancara akhir. Selain itu, Pansel juga menelusuri rekam jejak dari masing-masing pejabat yang melamar. Hasil rekam jejak juga jadi bahan penilaian Pansel.

Dari tiga nama yang kami serahkan pada Bupati, Ujar Anwar, sudah disertai dengan peringkat. Namun, menjadi kewenangan bupati untuk memilih salah satu dari tiga nama yang diserahkan dan tidak ada ketentuan harus peringkat pertama yang dipilih.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya memberi apresiasi pada Pansel yang telah melakukan seleksi terhadap lima jabatan kepala OPD secara objektif, terbuka dan akuntabel. Selanjutnya, hasil seleksi dari Pansel akan dilaporkan dan dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memperoleh persetujuan.

“Jika nanti sudah turun rekomendasi dari KASN, selanjutnya bisa dilakukan pelantikan untuk pengisian lima posisi kepala OPD yang kosong,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *