Sebanyak 27 Penegak Garuda SMA Unggulan CT ARSA Sukoharjo Dilantik

Pelantikan dan pengukuhkan 27 orang Pramuka Garuda Golongan Penegak SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Bendosari)– Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sukoharjo melantik dan mengukuhkan 27 orang Pramuka Garuda Golongan Penegak SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo. Pelantikan dilakukan di Gedung Serba Guna SMA Unggulan CT ARSA Sukoharjo, Jumat (27/5/2022). Pramuka Garuda yang dilantik terdiri dari 20 perempuan dan tujuh laki-laki.



Pelantikan Pramuka Garuda Golongan Penegak SMA Unggulan CT ARSA dilakukan oleh Wakil Bina Satuan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sukoharjo, Maryono. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh unsur Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Bendosari dan juga pembina gugus depan.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya pelantikan ini karena menjadi menjadi sejarah dan rekor baru dalam pelantikan Pramuka Garuda di Sukoharjo karena dalam satu gudep yang dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda jumlahnya banyak,” ujar Maryono.

Menurutnya, Pramuka Garuda merupakan tahapan tertinggi dalam setiap tingkatan, yang tidak mudah dicapai. Pelantikan sendiri merupakan salah satu wujud keseriusan Kwarcab Sukoharjo dalam menghasilkan generasi muda yang lebih berkarakter unggul.

“Dengan menjadi Pramuka Garuda, seorang anggota Pramuka akan memiliki kulitas dan kemampuan di atas rata-rata, dan harus bisa menjadi teladan bagi lingkungan sekitar,” ujarnya.

Maryono juga mengatakan, Kwarcab Pramuka Sukoharjo berharap ke depan SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo bisa melahirkan Pramuka Garuda yang lebih banyak lagi untuk kaderisasi dan suri tauladan.

“Kwarcab juga berharap SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo mendapatkan juara di Lomba Gugus Depan Mantap Tingkat Jawa Tengah 2022,” pungkas Maryono. (nano)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *