Ragam  

Satu Unit Ambulans Gratis dari Mbak Puan Diserahterimakan Pengelolaannya Kepada LSM

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat serah terima pengelolaan ambulans gratis kepada LSM Tebas, Rabu (14/9/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Bantuan satu unit ambulans dari Ketua DPR RI, Puan Maharani diserahterimakan, Rabu (14/9/2022). Ambulans tersebut diseraholeh oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tebas untuk dikelola membantu masyarakat umum.


Ambulans tersebut diserahkan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumarsono.

“Bantuan ambulans ini jumlahnya satu unit dan pengelolaannya oleh LSM Tebas Sukoharjo,” ujar Sony-sapaan akrabnya.

Menurutnya, selama ini Mbak Puan rutin memberikan bantuan untuk masyarakat Sukoharjo. Baik dibidang, kesehatan, pendidikan, sosial, dan lainnya. Kali ini, bantuan yang diberikan adalah satu unit ambulans untuk memudahkan mobilitas bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan Bupati Etik Suryani mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang telah memberikan begitu banyak perhatian untuk Kabupaten Sukoharjo. Etik mengaku selama ini Sukoharjo banyak menerima bantuan dan Mbak Puan.

“Bantuan ambulans ini untuk masyarakat Sukoharjo dan gratis, LSM sebagai pengelola tidak boleh memungut biaya dari masyarakat. Harapannya untuk membantu yang sakit, jadi bukan untuk yang meninggal,” tanda Bupati.

Menurutnya, siapapun tidak pandang bulu boleh memanfaatkan ambulans bantuan dari Mbak Puan tersebut sehingga tidak memandang latar belakang politik, agama, dan lainnya. Intinya, semua masyarakat Sukoharjo yang membutuhkan ambulans bisa menggunakan ambulans yang dikelola LSM Tebas tersebut.

Sementara itu, Ketua LSM Tebas, Edy Budiono mengaku siap mengelola ambulans dengan baik. Menurutnya, sebelumnya LSM Tebas memang menyampaikan aspirasi terkait permohonan bantuan ambulans dan direalisasikan.

“Terimakasih pada Pak Sony yang meneruskan aspirasi kami ke Mbak Puan dan direalisasi hari ini,” ujar Edy. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.