Samsung Galaxy S23 Mendapat Pembaruan Kamera Besar-besaran, Cek Disini Apa yang Baru

Samsung Galaxy S23 Ultra. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung baru-baru ini meluncurkan perangkat flagship terbarunya, Galaxy S23, yang mendapat tanggapan positif dari konsumen. Namun, beberapa pengguna melaporkan masalah dengan kamera, yang kini telah diatasi dalam pembaruan baru yang diluncurkan oleh Samsung. Pembaruan dengan nomor build S91xNKSU1AWC8 saat ini tersedia di Korea dan berada di bawah patch keamanan Maret 2023 dengan ukuran file 922,88 MB. Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra adalah bagian dari pembaruan ini.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (31/3/2023), salah satu peningkatan besar dalam pembaruan terkait dengan kamera dan galeri. Galeri memiliki fungsi baru yang memungkinkan pengguna untuk segera menghapus foto, memberikan pengalaman yang lebih lancar. Selain itu, konsep fokus otomatis telah diubah, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto bahkan saat fokus tidak diatur sepenuhnya. Namun, pengguna juga dapat mematikan fitur ini dan memprioritaskan fokus daripada kecepatan dengan masuk ke pengaturan asisten kamera.

Selain itu, pembaruan tersebut meningkatkan fotografi kamera ultra lebar dengan meningkatkan ketajaman dan menambahkan pemberitahuan saat memotret Ultra lebar dalam cahaya redup. Ini juga memperbaiki beberapa masalah terkait pengambilan gambar setelah mode Malam mati dalam cahaya redup, pengenalan wajah setelah mengakhiri panggilan video menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan meningkatkan stabilitas pergerakan kamera. OIS kini juga lebih stabil, menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.


Secara keseluruhan, pembaruan terbaru untuk perangkat Galaxy S23 menghadirkan peningkatan dan perbaikan signifikan terkait kamera dan galeri.

Galaxy S23 Series Pembaruan April Changelogs:

1. Sebuah fungsi baru telah ditambahkan ke galeri yang memungkinkan pengguna menghapus foto segera setelah diambil dengan kamera saat masih diproses.
2. Konsep fokus otomatis telah dimodifikasi untuk memungkinkan pengguna mengambil foto meskipun fokus tidak sepenuhnya diatur saat tombol pemotretan ditekan untuk pengambilan foto yang lebih cepat. Namun, pengguna tetap bisa memotret setelah menyelesaikan fokus seperti sebelumnya dengan mengubah pengaturan di Camera Assistant terbaru. Untuk memprioritaskan fokus daripada kecepatan, pengguna dapat mengaktifkan setelan “prioritas fokus”. (Asisten Kamera > Prioritaskan Fokus Daripada Kecepatan AKTIF)


3. Ketajaman dan kedipan yang ditingkatkan telah ditambahkan saat memotret ultrawide dalam cahaya redup di dalam ruangan setelah mengatur Mode Video Kamera ke Super Steady On. Pengguna juga akan menerima pemberitahuan yang menyatakan bahwa dibutuhkan lebih banyak cahaya untuk mengambil foto Super Steady yang bagus.

4. Garis hijau yang muncul sebentar-sebentar di sisi kiri saat memotret dalam mode foto belakang telah diperbaiki.
5. Stabilisasi gambar telah ditingkatkan saat memotret dengan FHD60 setelah mengatur Auto FPS Off di video belakang.
6. Peningkatan derau pita berbentuk garis di langit dalam cahaya redup sedang saat memotret piksel tinggi dalam cahaya redup menengah. Ketajaman keseluruhan juga telah dioptimalkan untuk pengambilan gambar dengan piksel tinggi, dan kekaburan yang terputus-putus telah dikurangi melalui stabilisasi OIS.


7. Kerusakan saat memotret setelah Malam Mati dalam cahaya redup setelah memilih Kecepatan Pemotretan > Resolusi Tinggi > Prioritas Kecepatan di Asisten Kamera telah diperbaiki.

8. Masalah pengenalan wajah setelah mengakhiri panggilan video pihak ketiga telah diselesaikan.
9. Samsung juga telah meningkatkan stabilitas aplikasi kamera saat bingkai memiliki subjek yang bergerak.

Pembaruan akan diluncurkan ke negara lain segera tetapi mungkin akan diluncurkan sebagai pembaruan April 2023 karena sekarang kita hampir mencapai akhir Maret. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *