Ragam  

Sambut Hari Jadi ke-70, Polwan Tampil Beda dan Gelar Aksi Simpatik

Sambut HUT Polwan ke-70, Polwan Polres Sukoharjo tampil beda dan turun ke jalan menggelar aksi simpatik bagi-bagi bunga, Sabtu (1/9).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Ada yang berbeda dengan para polisi wanita (Polwan) Polres Sukoharjo, Sabtu (1/9). Para Polwan tersebut terlihat mengenakan kebaya dan turun ke jalan. Ada apa ya?Ternyata, para Polwan tersebut tengah memperingati Hari Jadi ke-70 pada 1 September ini dengan cara turun ke jalan. Mereka terlihat melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan bunga pada pengguna jalan.



Aksi simpatik Polwan Polres Sukoharjo tersebut dilakukan di simpang empat The Park Mall dan juga di kawasan simpang lima Sukoharjo. Salah satu Polwan yang juga Kabag Perencanaan Polres Sukoharjo Kompol Sukarsi yang juga menjabat sebagai Kabag Perencanaan Polres Sukoharjo Kompol Sukarsi terlihat memimpin jalannya aksi. Dia mengatakan, bunga yang dibagikan tersebut sebagai simbol rasa cinta kasih polisi kepada masyarakat.

“Saat ini, jumlah Polwan di Polres Sukoharjo ada 65 personil yang tersebar di Bagian, Fungsi dan Polsek,” ujarnya.

Sukarsi berharap kedepan Polwan dapat menambah wawasan dan kualitas diri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya dengan berkontribusi secara nyata, sesuai dengan tema Hari Jadi Polwan ke-70 yakni “Dengan Semangat Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya) Polwan RI Siap Mendukung dan Menyukseskan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Acara membagi-bagikan bunga kepada pengguna jalan ini, ujar Sukarsi, merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Polwan ke-70. Nantinya, puncak perayaan Hari Jadi Polwan ke-70 akan dilaksanakan pada hari Senin (3/9) dengan menggelar upacara bendera dan syukuran. Selama ini, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan antara lain ziarah ke makam pahlawan, anjangsana, donor darah, bakti sosial, pengobatan gratis, dan Polwan “goes to school”. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments