Sambut Bulan Ramadhan, Ini Dia Tips Sahur Sehat

Tips sahur sehat. (Foto: pixabay)

Sukoharjonews.com – Memilih makanan terbaik untuk sahur di bulan Ramadhan sangatlah penting karena menentukan seberapa baik tubuh dapat mempertahankan puasa sepanjang hari.


Dilansir dari, My Captain oats , Minggu (10/3/2024), makanan seimbang dengan nutrisi dan energi yang tepat dapat membantu menjaga tubuh tetap ternutrisi dan terhidrasi, sedangkan makanan yang tidak mencukupi dapat menyebabkan kelelahan, dehidrasi, dan rasa lapar.

Sahur yang sehat dan mengenyangkan dapat sangat mempengaruhi perasaan seseorang selama menjalani hari puasa.

1. Telur
Mereka mengandung banyak protein dan sangat mengenyangkan. Banyak vitamin dan nutrisi yang dapat ditemukan di dalamnya. Mengonsumsi telur merupakan cara jitu memuaskan nafsu makan. Telur dapat disiapkan dan disajikan dengan berbagai cara. Anda bisa menikmati telur dadar lezat yang diisi dengan sayuran dan roti panggang coklat.

Alternatifnya, Anda bisa mengoleskan selai kacang atau selai almond pada sepotong roti cokelat dan di atasnya diberi telur orak-arik.


2. Gandum
Ada banyak keuntungan mengonsumsi makanan tinggi protein, tidak hanya satu. Makanan kaya protein memberikan stamina yang melimpah. Protein dan karbohidrat hadir dalam jumlah yang memuaskan dalam oatmeal.

Kami selalu dapat mengandalkan Captain Easy Go untuk pilihan oatmeal berkualitas tertinggi. Kami menyediakan paket oatmeal instan yang dapat Anda gunakan dalam resep oat instan kami . Menggabungkan pisang dan susu dalam smoothie oat adalah pilihan yang enak.

Menambahkan ini akan meningkatkan rasa dan membuatnya lebih nikmat. Penambahan kacang bersifat opsional. Buatlah hidangan sesuai keinginan Anda, sehingga rasanya lebih enak dan membuat Anda kenyang.


3. Granola
Bahan-bahan umum termasuk oat gulung dan almond, tetapi Anda mungkin juga menemukan nasi, biji-bijian, rempah-rempah, buah kering, dan kacang-kacangan. Sebagai makanan tinggi serat dan protein, granola membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Anda dapat mengandalkan Kapten Granola untuk menyediakan granola terbaik untuk Anda. Kandungan protein granola yang tinggi berasal dari kacang-kacangan dan biji-bijian, sedangkan kandungan serat yang tinggi berasal dari oat serta kacang-kacangan dan biji-bijian.

Granola mengandung bahan berserat tinggi yang memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sebagai bonus, ini dapat membantu Anda mengurangi rasa lapar.

Anda bisa mendalami resep Bubur Oats untuk menyiapkan santapan lezat yang mengenyangkan, selanjutnya mari kita baca lebih lanjut.

4. Bubur Oatmeal
Bubur oatmeal adalah pilihan sehat dan sederhana untuk disiapkan dengan resep sarapan oatmeal sederhana. Untuk membuat oatmeal atau bubur, rebus oat dengan susu atau air.


Bubur Oatmeal yang tersedia melalui Captain Easy-Go adalah salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan. Kandungan protein dan karbohidratnya yang tinggi membuat kita merasa kenyang lebih lama.

5. Sayur dan Buah
Karena kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi, buah ini merupakan sumber vitalitas berkelanjutan yang sangat baik. Buah-buahan dan sayur-sayuran, selain air, penting untuk menjaga hidrasi.

Semangka, stroberi, persik, jeruk, tomat, mentimun, selada, bayam, dan seledri merupakan contoh buah dan sayuran. Anda bisa menggabungkan beberapa jenis produk berbeda menjadi satu salad yang lezat.

6. Kacang
Kacang terkenal dapat memuaskan rasa lapar dengan porsi yang relatif sedikit. Kacang-kacangan dan susu panas merupakan perpaduan yang sehat karena kedua makanan tersebut kaya akan protein dan lemak yang mengenyangkan. Kacang adalah tambahan lezat lainnya untuk yogurt. Selai kacang adalah bumbu yang bagus untuk dioleskan pada roti.

Anda akan merasa kenyang lebih lama dan memiliki lebih banyak energi dengan selai almond atau selai kacang pada roti panggang Anda.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *