Salut Pada Babinsa Ini, Gendong Purnawirawan Untuk Ikuti Vaksinasi Corona

Babinsa Desa Toriyo, Bendosari, Sertu Bambang Adi S saat menggendong purnawirawan menuju tempat vaksinasi corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Program vaksinasi corona menyasar lanjut usia (lansia). Dalam program tersebut, Kodim 0726 Sukoharjo mengirimkan para purnawirawan TNI/Istri dan Veteran AD, AL dan AU untuk mengikusi vaksinasi tersebut. Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan di hanggar Depohar 50 Lanud Adi Soemarmo pada Jumat (05/03/21) kemarin.



Purnawirawan TNI/Istri dan Veteran AD, AL dan AU usia 60 tahun keatas tersebut bergabung dengan purnawirawan TNI yang dikirim dari Kodim-Kodim lain. Sebelum mendapatkan vaksin, para purnawirawan harus menjalani pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat. Dari 75 purnawirawan yang dikirim Kodim Sukoharjo, ada tujuh purnawirawan yang tidak lolos proses pemeriksaan kesehatan sehingga hanya 68 purnawiraan yang mendapat vaksin.

Salah satu purnawirawan Kapten Cpl (Purn) Samidin Soepriyanto, 73, warga Dukuh Tempel RT 01/05 Desa Toriyo, Bendosari sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Padahal, selama ini Samidin sudah tidak bisa berjalan lagi. Untuk itu, Samidin harus di gendong oleh salah satu Babinsa Sertu Bambang Adi S menuju tempat pelaksanaan vaksinasi.

Saat itu, Sertu Bambang Adi S menggendong Samidin menuju meja pemeriksaan dan oleh petugas dinyatakan siap untuk menerima vaksin corona. “Saya ucapkan terima kasih pada Kodim Sukoharjo yang telah mengikutkan kami-kami yang sudah tua ini untuk di vaksinasi corona,” ujar Samidin Soepriyanto.

Samidin juga mendoakan sang Babinsa yang telah menggendongnya agar selalu sehat dan semakin di cintai warganya. Matur nuwun Pak Babinsa,” ujarnya sambil berlinang air mata.

Sementara itu, Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Kodim kepada para senior kami para purnawiraan. Dia berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin para purnawirawan tetap menjalankan prokokol kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang di bandingkan dengan yang usia muda.

“Jadi, setelah mendapatkan vaksin protokol kesehatan tetap harus dijalankan,” ujar Dandim. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed