Ragam  

Rumah Sehat Corona Dihuni 20 Orang, Salah Satunya Warga Demak

Salah satu sudut Rumah Sehat Corona di Kelurahan Mandan, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penghuni Rumah Sehat Corona di Kelurahan Mandan terus bertambah. Saat ini, rumah sehat yang menempati Barak Dalmas Polres tersebut telah dihuni 20 orang terkonfirmasi positif Corona tanpa gejala. Dari 20 orang penghuni rumah sehat tersebut, salah satunya merupakan warga Demak yang diketahui terkena corona setelah menjenguk anaknya di Sukoharjo. Sedangkan 19 penghuni lainnya merupakan warga Sukoharjo.



“Warga Demak laki-laki tersebut terkonfirmasi positif Corona setelah mengunjungi anaknya di Sukoharjo. Saat tiba mengalami gejala demam dan batuk sehingga dilakukan rapid test,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (23/5/2020).

Lebih lanjut Yunia mengatakan, dalam rapid test yang dilakukan ternyata hasilnya reaktif sehingga ditindaklanjuti dengan tes swab dan ternyata hasilnya juga positif. Setelah diketahui positif, yang bersangkutan kemudian ditempatkan di Rumah Sehat Corona karena saat itu kondisinya sehat dan tanpa gejala kembali.

Yunia mengaku secara umum kondisi warga yang tinggal di rumah sehat kondisinya membaik. Bahkan, hari ini ada satu orang kembali yang dinyatakan sembuh sehingga diperbolahkan pulang. Satu orang tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil evaluasi swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

Seperti diketahui, evaluasi swab dihitung sejak hari pertama diketahui positif. Evaluasi swab dilakukan pada hari ke-12 dan hari ke-14. Jika dalam dua kali evaluasi tersebut hasilnya nagtif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meski sudah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan masih menjalani isolasi mandiri. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *