Router Huawei BE7 dengan Dukungan WiFi 7 Diluncurkan, Cek Harganya

Router Huawei WiFi 7 BE7. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Huawei baru saja meluncurkan router WiFi 7 baru di Cina yang disebut BE7. Perangkat ini menghadirkan dukungan untuk protokol Wi-Fi 7 yang baru distandarisasi dengan harga yang sangat terjangkau. Mari kita lihat spesifikasinya di sini.

Spesifikasi router Huawei WiFi 7 BE7
Dikutip dari Gizmochina, Kamis (19/9/2024), BE7 beroperasi pada standar Wi-Fi 7 generasi berikutnya, menawarkan kecepatan maksimum teoritis 6500Mbps – empat hingga lima kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya Wi-Fi 6.

Selain kecepatan aslinya, Wi-Fi 7 memberdayakan BE7 dengan peningkatan stabilitas dan pengurangan latensi. Router ini menawarkan kemampuan anti-interferensi enam kali lebih kuat dibandingkan Wi-Fi 6, memastikan koneksi lebih lancar dan efisien untuk beberapa perangkat secara bersamaan.

BE7 melayani Wi-Fi 7 dan perangkat Wi-Fi yang sudah ada. Mendukung konektivitas dual-band pada frekuensi 2,5GHz dan 5GHz dan khusus untuk ponsel pintar, ia memiliki fungsi “Wi-Fi ganda nirkabel”. Teknologi ini secara cerdas meningkatkan kekuatan sinyal untuk perangkat pada jarak menengah atau jauh.

Di bagian dalamnya, BE7 dilengkapi modul 4K QAM (Quadrature Amplitude Modulation) untuk meningkatkan efisiensi pengkodean data. Ia juga memiliki desain antena film ultra tipis yang mirip dengan stasiun pangkalan, dilengkapi dengan enam penguat sinyal dan sistem pendingin badai.

Gamer mungkin menganggap “Game Turbo Engine” BE7 sangat menarik. Fitur ini secara cerdas mengidentifikasi game online dan memprioritaskan lalu lintas jaringan, meminimalkan lag, dan mengoptimalkan pengalaman bermain game.

Anda dapat mengelola router yang dikelola melalui aplikasi AI Life. Ini memungkinkan Anda mengontrol akses jaringan untuk anak-anak, dan mengonfigurasi pengaturan keamanan.

BE7 berjalan pada HarmonyOS 4.0, hadir dengan RAM 512MB dan penyimpanan internal 128MB, serta mendukung berbagai protokol jaringan termasuk 802.3, 802.3u, dan 802.3ab. Ia menawarkan tiga mode Wi-Fi: penetrasi dinding, standar, dan tidur, yang memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda. Terakhir, BE7 dilengkapi tombol WPS untuk memudahkan koneksi perangkat.

Harga dan Ketersediaan
Router Huawei BE7 Wi-Fi 7 saat ini tersedia untuk pre-order di Huawei Mall, dengan harga 599 yuan atau Rp1,2 jutaan. Konsumen dapat melakukan prabayar penuh mulai tanggal 17 hingga 26 September untuk melakukan pemesanan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *