Resmi, Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia Digelar 20 Mei-11 Juni 2023

Tim FIFA saat melakukan inspeksi sejumlah stadion tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Waktu penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 yang digelar di Indonesia akhirnya mendapat kepastian. Biro Dewan FIFA sudah mengumumkan keputusan tentang pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada Kamis, 23/6/2022). Biro yang terdiri dari Presiden FIFA dan 6 Presiden Konfederasi mengonfirmasi Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia akan berlangsung pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.


Pengumuman ini disambut baik oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menyampaikan bawwa tanggal 20 Mei 2023 sebagai “kick-off” putaran final Piala Dunia U-20 FIFA merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

“Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepkbola. Kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 FIFA memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari dampak ekonomi hingga dampak sosial,” ujarnya dikutip dari laan PSSI, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, PSSI dengan dukungan penuh pemerintah siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan event ini.

“Insya Allah kita mampu dan sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023 nanti,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita meambahkan, Indonesia harus bisa memanfaatkan Piala Dunia U-20 FIFA untuk bangkit bersama.

“Indonesia adalah negara besar yang siap bangkit dan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya kepada dunia. Seperti raksasa yang bangkit dari tidurnya. Panitia lokal akan terus berkoordinasi dengan FIFA dan pemerintah, khususnya persiapan infrastruktur dan persiapan penyelenggaraan,” ujar Ira yang juga Lead Project Panitia Lokal Piala Dunia U-20 FIFA.

Sebelumnya, pada Desember 2020, Biro Dewan FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA edisi tahun 2021 sebagai dampak dari situasi pandemik corona. Namun, FIFA tetap menunjuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *