Ragam  

Relawan EA Salurkan Bantuan 1.200 APD ke Dinas Kesehatan

Relawan EA saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis pada Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (4/12/2020).

Sukoharjonews.com (Suoharjo) – Masih terjadinya peningkatan kasus positif corona membuat keprihatinan banyak pihak. Termasuk Relawan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) yang memberikan bantuan 1.200 Alat Pelindung Diri (APD) pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo. Bantuan APD tersebut diterima langsung Kepala DKK, Yunia Wahdiyati, Jumat (4/12/2020).



“Kami Relawan EA dari berbagai unsur terpanggil untuk ikut peduli terhadap pandemi corona yang belum berakhir. Untuk itu kami menyampaikan bantuan APD ke DKK sebagai bentuk kepedulian kami,” ujar Koordinator Relawan EA, Slamet Riyadi.

Dikatakan Slamet, total set APD yang disampaikan mencapai 1.200 unit. Rencananya, 600 unit untuk DKK dan Puskesmas se-Sukoharjo masing-masing 50 unit APD. Set APD tersebut lengkap seperti masker, baju hazmat, sepatu boots, dan lainnya. Relawan EA berharap APD tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami harap pandemi virus corona segera berlalu sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas secara normal kembali,” tambah Slamet.

Sedangkan Yunia Wahdiyati menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Relawan EA yang telah peduli dengan pandemi corona dan membantu APD. “APD akan kami manfaatkan dengan baik. APD akan kami salurkan pada tenaga medis yang memberikan pelayanan pada pasien terkait corona,” ujarnya.

Disisi lain, terkait kasus corona di Sukoharjo, Yunia mengaku sampai saat ini tren kenaikan kasus belum berhenti. Berdasarkan update oer 3 Desember, akumulasi kasus positif corona sudah mencapai 1.863 kasus. Terdiri dari 151 isolasi mandiri, lima isolasi rumah sehay, 110 rawat inap rumah sakit, 1.500 sembuh, dan 97 orang meninggal dunia.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap disiplin dalan menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *