Quentin Tarantino dan Miramax Bersepakat Atas Lelang NFT “Pulp Fiction”

Quentin Tarantino. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Quentin Tarantino dan Miramax telah mengesampingkan perbedaan mereka atas pelelangan NFT kutipan skenario dari “Pulp Fiction”. Studio mengajukan gugatan November lalu untuk menghalangi sutradara melanjutkan penjualan. Pada saat itu, Miramax mengatakan sedang mengejar strateginya sendiri untuk memanfaatkan NFT – token yang tidak dapat dipertukarkan dan berpendapat bahwa lelang Tarantino akan mengganggu.


Dikutip dari Variety, Jumat (9/9/2022), pada akhirnya, Tarantino melanjutkan lelang pertama dari tujuh lelang yang direncanakan. Tetapi setelah menjual NFT pertama dengan harga USD1,1 juta yang dilaporkan, enam lelang lainnya dibatalkan karena “volatilitas pasar yang ekstrem”.

Pada hari Kamis, pengacara Miramax mengajukan pernyataan singkat di pengadilan, hanya mengatakan bahwa, “Para pihak telah menyelesaikan kasus ini dan berharap untuk mengajukan surat pemecatan mereka dalam waktu dua minggu.”

“Para pihak telah sepakat untuk melupakan masalah ini dan berharap dapat berkolaborasi satu sama lain dalam proyek-proyek masa depan, termasuk kemungkinan NFT,” kata kedua belah pihak dalam pernyataan bersama pada hari Kamis.

Pada satu titik, gugatan itu tampaknya bisa menjadi preseden-setting showdown atas hak untuk aliran pendapatan baru. Miramax berargumen bahwa karena memegang hak cipta atas “Pulp Fiction”, ia juga memiliki hak untuk mengeksploitasi NFT “Pulp Fiction”.

Pihak Tarantino berpendapat bahwa ia telah mempertahankan hak publikasi skenario dalam kontraknya, dan NFT hanyalah cara baru untuk menerbitkan ulang naskahnya dalam format baru.

Pada bulan-bulan sejak gugatan diajukan, bagaimanapun, penjualan NFT telah jatuh, menyebabkan beberapa outlet melaporkan runtuhnya kelas aset. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *