Ragam  

Puan Maharani Berkunjung ke Sukoharjo, Pantau Vaksinasi Booster Untuk Lansia

Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi booster untuk lansia dan vaksinasi anak di Graha Sejahtera Cemani, Kecamatan Grogol, Rabu (19/1/2022).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Ketua DPR RI, Puan Maharani berkunjung ke Kabupaten Sukoharjo, Rabu (19/1/2022). Puan memantau pelaksanaan vaksinasi corona booster untuk lanjut usia (lansia) di Graha Sejahtera Cemani, Kecamatan Grogol. Sebelumnya, Puan meresmikan rumah susun Pondok Pesantren Al Qur’an Azzayadiy yang juga di Cemani. Kegiatan Puan di Sukoharjo didampingi Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.




Pantauan di Graha Sejahtera Cemani, Puan datang sekitar pukul 14.45 WIB saat turun hujan deras. Mengenakan baju hitam, Puan langsung mendatangi satu persatu stan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan vaksin. Dalam beberapa kesempatan, Puan juga berdialog dengan tenaga kesehatan dan juga lansia peserta vaksinasi.

“Gimana kabarnya, sehat-sehat ya,” sapa Puan.

Saat bertemu dengan lansia peserta vaksinasi, Bupati Etik pun juga bertanya “Pun tepang dereng (Sudah kenal belum). Ini Mbak Puan Maharani, Ketua DPR RI,” ujar Etik.

Selain lansia, di gedung yang sama juga dilaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Saat mendatangi lokasi vaksinasi anak, Puan pun kembali menyapa anak yang hendak divaksin. “Kelas berapa dik, jangan takut disuntik ya,” ujar Puan.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat hadir Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Rudianto dan juga sejumlah kepala daerah di Solo Raya. Antara lain Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan juga Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Kedatangan Puan dan rombongan di Graha Sejahtera Cemani hanya berlangsung singkat sekitar 15 menit. Usai dari Cemani, Puan diagendakan meresmikan Sanggar Inklusi di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari.

Vaksin booster untuk lansia di Desa Cemani tersebut diberikan untuk 100 lansia. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin booster Sinovac. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.