Ragam  

Program Jogo Kiai, Bupati dan Baznas Salurkan Bantuan Uang Tunai

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani secara simbolis menyerahkan bantuan program Jogo Kiai, Jumat (17/9/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani secara simbolis menyerahkan bantuan untuk program “Jogo Kiai”. Penyerahan dilakukan di Lobi Kantor Bupati, Jumt (17/9/2021). Total ada 63 kiaai dari 63 pondok pesantren (ponpes) yang menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).




Etik mengatakan, program jogo kiai sendiri selain untuk menjaga silaturahmi dengan kiai, juga sekaligus penyaluran bantuan untuk para kiai yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Terlebih lagi di masa pandemi corona saat ini belum bebas menggelar kegiatan seperti pengajian, dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Dengan program jogo kiai ini dilaturahmi tetap terjaga. Semua ada 63 kiai yang mendapatkan bantuan dari Baznas,” ujar Etik.

Menurutnya, kiai yang mendapat bantuan berasal dari 63 pondok pesantren (ponpes). Kiai tersebut berasal dari semua ormas Islam, baik itu Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, LDII, dan lainnya. “Tidak ada pilih-pilih, semuanya sama,” tambah Etik.

Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan di Kabupaten Sukoharjo ada 63 ponpes. Jumlah tersebut sesuai yang terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag). Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa uang tunai masing-masing Rp1 juta.

“Bantuan diberikan pada sesepuh atau pengelola ponpes, kalau untuk penggunaan bantuan sendiri diserahkan pada masing-masing kiai dari ponpes. Jogo Kiai ini merupakan program Baznas pusat,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *