Ragam  

PPKM Sukoharjo Turun ke Level 2, Masyarakat Tetap Diminta Prokes

Program vaksinasi terus dilakukan agar capaian vaksinasi segera mencapai 70% dan Sukoharjo bisa turun ke level 1.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksanaan PPKM di Kabupaten Sukoharjo turun dari level 3 ke level 2. Tidak tercapainya target vaksinasi sebesar 70% menjadi salah satu penyebab Sukoharjo belum bisa turun ke level 1. Untuk itu, Pemkab Sukoharjo akan terus mengejar capaian vaksinasi 70% agar segera turun ke level 1. Saat ini, capaian vaksinasi baru mencapai 67,85%.




“Seharusnya kalau vaksinasi sesuai target bisa turun ke level 1. Tidak tercapainya target vaksinasi salah satunya karena input data banyak yang belum bisa masuk karena banyak masyarakat yang NIK-nya tidak bisa dinput sehingga harus diajukan dulu Dispendukcapil pusat dan di-approve dulu agar NIK bisa dimasukkan,” jelas Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Selasa (5/10/2021).

Dikatakan Etik, jika input data lancar semua, target vaksinasi 70% bisa segera dicapai dan Sukoharjo turun ke level 1. Kabupaten Sukoharjo sendiri, ujar Etik, merupakan wilayah aglomerasi Solo Raya sehingga jika ada satu daerah yang capaian vaksinasinya kecil, maka level PPKM-nya juga ikut yang terkecil tersebut.

Terkait dengan kelonggaran aturan dalam PPKM level 2, Etik mengaku akan disesuaikan dengan Instruksi Mendagri (Inmen). Nantinya, instruksi Bupati yang akan dikeluarkan tidak bisa lepas dari Inmen tersebut. Harapannya, meski ada kelonggaran-kelonggaran, masyarakat jangan sampai abai dan tetap disiplin prokes.

“Pakai masker harga mati. Jangan sampai seperti Singapura, capaian vaksin tinggi tapi kasus coronya kembali melonjak lagi,” ujarnya.

Etik menambahkan, setelah di level 2 ini, Pemkab akan berusaha agar segera bisa turun ke level 1 dan bebas dari corona atau zona hijau. Untuk mencapai hal itu, dibutuhkan dukungan semua masyarakat dengan cara disiplin prokes. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *