Ragam  

Positif Sembuh Naik Jadi 27, Jumlah Positif Isolasi Mandiri Ikut Berkurang

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah kasus positif corona yang berhasil sembuh terus mengalani peningkatan. Disisi lain, kasus positif yang meninggal dunia stag diangka 4 orang. Tentunya hal itu menjadi kabar yang menggembirakan. Data per 25 April, kasus sembuh naik 3 dari 24 orang menjadi 27 orang. Kasus positif yang sembuh berasal dari kasus positif yang menjalani isolasi mandiri.



“Penambahan tiga kasus positif yang sembuh berasal dari kasus positif yang menjalani isolasi mandiri, bukan dari kasus positif yang menempati rumah sehat,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (26/5/2020).

Berdasarkan data di Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, dari total 69 kasus positif tersebut, rinciannya 14 menjalani isolasi mandiri, 18 orang isolasi rumah sehat, 27 sembuh, dan empat orang meninggal dunia. 27 positif yang berhasil sembuh tersebut tersebar di enam kecamatan yang selama ini memang sudah mejadi zona merah corona.

Sebaran kasus positif sembuh sendiri masing-masing dari Kecamatan Grogol 12 orang, Mojolaban lima orang, Kartasura empat orang, Baki tiga orang, Nguter dua orang, dan Kecamatan Bendosari satu orang. Yunia berharap kasus positif sembuh terus naik dan disisi lain kasus positif tidak mengalami kenaikan. Namun, semua itu butuh dukungan masyarakat untuk terus disiplin dalam menjalankan prosedur kesehatan.

“Tetap wajib kenakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun,” tandasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *