Ragam  

Positif Corona Tambah Dua Orang Dari Nguter dan Grogol, Total 8 Positif

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah positif Corona di Kabupaten Sukoharjo mengalami kenaikan dua kasus per hari Kamis (16/4/2020) ini. Tambahan dua kasus berasal dari Kecamatan Nguter dan Grogol sehingga total kasus positif sebanyak delapan kasus. Untuk positif Corona dari Nguter diketahui mwerupakan pemudik dan positif Corona dari Grogol merupakan tenaga kesehatan (Nakes).



“Sudah dilakukan swab pada dua kasus baru ini dan terkonfirmasi positif. Keduanya sudah dirawat di RS Dr Moewardi Solo,” jelas Jubir Gugus Tugas Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Pemudik di Kecamatan Nguter diketahui merupakan pemudik dari Surabaya dimana beberapa waktu lalu juga positif dalam “rapid test” yang dilakukan. Sedangkan untuk nakes di Kecamatan Grogol baru akan ditelusuri riwayatnya. Apakah tertular virus di lingkungan kerjanya ataukah didapat dari klaster yang lain.

“Bisa saja kan, tenaga kesehatan itu pergi kemana-mana gitu. Akan kita telusuri riwayatnya,” ujar Yunia yang juga Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Sukoharjo tersebut.

Dengan naiknya dua kasus positif per hari ini, total kasus positif mencapai delapan. Masing-masing tiga di Grogol, dua di Kecamatan Baki, dua di Kartasura, satu kasus di Kecamatan Nguter. Dari delapan positif tersebut, satu diantaranya telah meninggal dunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *