Ragam  

Positif Corona Dari Nguter Akhirnya Sembuh Setelah Dirawat 2,5 Bulan di Rumah Sakit

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Perjuangan pasien positif corona dari Kecamatan Nguter ini sangat luar biasa. Pasalnya, pasien laki-laki berusia 48 tahun ini harus berjuang melawan virus corona selama 74 hari atau 2,5 bulan dengan dirawat di Rumah Sakit dr Moewardi Solo. Pasien positif corona dari Nguter ini awalnya merupakan pemudik dari Surabaya.



“Pihak rumah sakit sudah menyatakan pasien sembuh dan dipulangkan hari ini setelah dirawat selama 74 hari,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (17/6/2020).

Dikatakan Yunia, pasien awalnya merupakan pemudik dari Surabaya dan sempat dirawat di RSUD Ir Soekarno pada 1 April. Namun, pasien kemudian dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo pada 3 April lalu karena dari tes swab yang bersangkutan hasilnya positif. Sejak itu pasien dirawat di RSUD dr Moewardi selama 74 hari hingga akhirnya dinyatakan sembuh per Rabu (17/6/2020) hari ini.

Pasien positif ini, ujar Yunia, sempat mengalami gagal nafas hingga akhirnya berangsur-angsur membaik. Menurutnya, metode yang digunakan terhadap pasien adalah pemberian transfusi plasma konvalesen. Rumah sakit menyatakan pasien sembuh setelah tidak ada gejala dan juga hasil pemeriksaan swab negatif. Setelah dipulangkan, pasien masih harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Sembuhnya pasien positif tersebut menjadi kabar baik bagi gugus tugas. Terlebih lagi, selain itu juga ada satu lagi pasien positif corono yang dirawat di RSUD Ir Soekarno juga dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Baki. Dengan sembuhnya dua pasien yang dirawat di rumah sakit, saat ini tinggal empat pasien yang masih dirawat.

“Kami perkirakan jumlah kasus positif sembuh akan terus bertambah karena dari kasus positif yang tersisa sebagian besar merupakan kasus positif tanpa gejala atau dalam kondisi sehat,” tambah Yunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *