Ragam  

Positif Corona Baru Dari Kelurahan Kartasura, Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebaran kasus positif corona di Kecamatan Kartasura meluas. Pasalnya, satu kasus positif baru yang muncul dalam update per 13 Juni berasal dari Kelurahan Kartasura. Sehingga, hingga saat ini secara akumulasi kasus positif di Kartasura terjadi di delapan desa/kelurahan dari sebelumnya tujuh desa/kelurahan. Meski ada tamnbahan satu kasus baru, saat ini kasus positif yang tersisa terus berkurang karena ada kenaikan tiga kasus positif sembuh.



“Secara akumulasi kasus positif naik satu kasus menjadi 76, disisi lain kasus sembuh juga bertambah tiga orang per 13 Juni kemarin,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (14/6/2020).

Dengan ada tambahan satu kasus positif dan kenaikan tiga positif yang sembuh, saat ini kasus positif corona di Sukoharjo tinggal 22 orang. Yang terdiri dari enam orang isolasi mandiri, 11 orang isolasi di rumah sehat dan lima rawat inap di rumah sakit. Sebelumnya, satu kasus rawat inap dari Bendosari berhasil sembuh sehingga untuk Bendosari, total dua kasus positif sudah berhasil sembuh seluruhnya.

Saat ini, ujar Yunia, dari 22 orang positif tersebut sebagian besar dalam kondisi sehat atau tanpa gejala sehingga hanya menjalai isolasi, tidak rawat inap di rumah sakit. Kondisi tersebut tentunya sangat baik karena potensi kesembuhan menjadi lebih cepat dibandingkan yang rawat inap. Artinya, dari 22 kasus positif yang tersisa, sebanyak 17 diantaranya dalam kondisi sehat.

“Harapan gugus tugas, kasus positif tidak bertambah dan kasus positif sembuh terus naik hingga tidak ada lagi kasus positif yang tersisa,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *