Ragam  

Polres Sukoharjo Raih Penghargaan Atas Penyaluran BTPKLW Tercepat

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menunjukkan piagam penghargaan atas penyaluran BTPKLW tercepat.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo mendapat piagam penghargaan atas pencapaian penyaluran dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tercepat. Penghargaan diberikan oleh Kapuskeu Polri, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, di Hotel Pullman Central Park Podomoro City Jakarta, Kamis (22/10/2021).




Sebelum pemberian penghargaan, kegiatan dimulai dengan penampilan selayang pandang dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat penyaluran Dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung. Kemudian, Kapuskeu Polri, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, memberikan pengharagaan kepada 10 Polres atas pencapaian penyaluran dana BTPKLW tercepat.

Untuk 10 Polres yang meraih penghargaan masing-masing Polresta Mataram, Polres Sukoharjo, Polres Penajam Pasir Utara, Polres Kulon Progo, Polres Demak, Polres Salatiga, Polres Blitar, Polres Lumajang, Polres Jombang, dan Polrestabes Semarang.

Untuk Polres Sukoharjo sendiri menempati urutan ke dua tercepat dalam penyaluran dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung. “Untuk Polres Sukoharjo sendiri menyalurkan bantuan kepada 3.500 PKL dan warung,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (22/10/2021).

Dikatakan Kapolres, total dana yang disalurkan sebesar Rp4,2 miliar yang disalurkan pada 3.500 PKL dan warung dimana setiap penerima mendapatkan Rp1,2 juta. Kapolres mengungkapkan, penyaluran BTPKLW bertujuan untuk memberikan dukungan bagi UMKM dan korporasi mengatasi dampak pandemi corona khususnya sektor usaha mikro.

Bantuan tersebut secara spesifik menyasar kabupaten dan kota yang terkena PPKM Level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021.

“Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan 100% dan menjadi tercepat kedua dalam penyaluran bantuan ini,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *