Ragam  

Polres Sukoharjo Bangun TMC, Kamera Etle Tambah di 11 Titik

Satlantas Polres Sukoharjo membangun fasilitas “Traffic Management Center” (TMC).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam upaya memaksimalkan pantauan arus lalu lintas, Satlantas Polres Sukoharjo membangun fasilitas “Traffic Management Center” (TMC). Selain membangun TMC, Satlantas Polres Sukoharjo juga akan menambah kamera Etle di 11 titik.


“Proses pembangunan TMC masih berlangsung dan telah mencapai tahap akhir persiapan sebelum di gunakan sepenuhnya,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (22/7/2022).

Dikatakan AKBP Wahyu, dari pengecekan yang dilakukan, progress instalasi TMC yang dikerjakan oleh Tim dari Korlantas Polri sudah mencapai 70%, tinggal melengkapi software-software pendukung TMC.

Terkait dengan Etle, Kapolres mengatakan merupakan sebuah edukasi kepada masyarakat bahwa nanti di Sukoharjo aka nada penambahan kamera Etle di 11 titik.

Kamera Etle tersebut bukan hanya untuk penindakan kepada pelanggaran lalu lintas , tetapi juga difungsikan untuk “analytical equipment” dan monitoring arus lalu lintas.

“Muaranya tidak hanya masalah pelanggaran tapi lebih kepada kita bisa mengimbau dan menekankan kepada masyarakat untuk lebih menaati aturan-aturan lalu lintas. Karena sebagian besar kecelakaan itu berawal dari adanya pelanggaran terhadap aturan lalu lintas,” ungkap AKBP Wahyu.

Perlu diketahui, wilayah Kabupaten Sukoharjo sendiri memiliki angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi di Provinsi Jawa Tengah. Dengan adanya penambahan kamera Etle diharapkan masyarakat dapat lebih menaati peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan dapat ditekan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *