PKS Siap Rebut 8 Kursi DPRD Sukoharjo dengan Caleg Eksternal Partai

Ketua DPD PKS Sukoharjo, Ari Sarwanto memberi keterangan saat temu wartawan, Jumat (27/4).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukoharjo siap mengenalkan para Calon Legislatif (Caleg) yang bakal bertarung dalam Pileg 2019. Para caleg tersebut akan diumumkan dalam serangkaian acara Milad Ke-20, Minggu (29/4) pagi.



Ketua Tim Penjaringan Caleg PKS Sukoharjo, Muhammad Syaifullah mengatakan, pihaknya telah menjaring caleg-caleg untuk menghadapi Pileg 2019. Menurutnya, saat ini sudah ada 40 caleg yang telah siap merebut kursi di DPRD Sukoharjo tahun depan.

“Caleg PKS nanti ada dari internal partai dan caleg dari ekternal partai,” tutur Syaiful saat temu wartawan di salah satu rumah makan di Jalan Slamet Riyadi Sukoharjo, Jumat (27/4).

Dia menjelaskan, dari 45 kuota caleg, saat ini sudah ada 40 orang baik dari kader internal maupun dari eksternal partai yang dipastikan maju dalam Pileg nanti. Menurut dia, sisanya nanti  akan diisi dengan caleg-caleg dari ekternal partai.

“Proses penjaringan kami lakukan dengan pendekatan-pendekatan dan silaturahmi kepada tokoh-tokoh dan kebanyakan dari kalangan pengusaha,” imbuhnya. Syaiful optimis para caleg tersebut dapat merebut paling tidak lima kursi di parlemen seperti yang pernah diduduki PKS. “Tapi target kami bisa mendapat 8 kursi seperti nomor partai PKS,” imbuhnya.

Ketua DPD PKS Sukoharjo, Ari Sarwanto mengatakan, pihaknya merancang Milad Ke-20 DPD PKS Sukoharjo lebih meriah dari sebelumnya. Menurutnya, peringatan hari berdirinya PKS Sukoharjo kali ini bakal dimeriahkan dengan jalan sehat yang melibatkan 3.000 kader dan simpatisan PKS. Agenda tersebut akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo tepatnya di depan kantor DPD.

Dia menjelaskan, acara Milad Ke-20 ini diselenggarakan juga dalam rangka untuk membakar semangat menyambut Pileg 2019 dan Pilgub Jateng. “Acara Milad ini bukan dalam rangka kampanye, tapi sebagai bentuk untuk mensyukuri kenikmatan berdirinya PKS. Sekaligus nanti launching dan pengenalan caleg-caleg dari PKS,” tuturnya. (Sofarudin)



Share: