PKB Peduli, Bagikan 11.500 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Corona

DPC PKB Sukoharjo menggelar baksos “PKB Peduli” dengan pembagian paket sembako pada masyarakat terdampak virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – DPC PKB Sukoharjo menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako pada masyarakat kurang mampu. Baksos tersebut merupakan wujud dari kegiatan “PKB Peduli” terhadap dampak virus Corona saat ini. Dalam baksos ini, PKB Sukoharjo membagikan 11.500 paket sembako. Paket sembako tersebut dibagikan secara langsung sehingga tidak melakukan pengumpulan massa.



Baksos DPC PKB Sukoharjo tersebut digelar berkolaborasi dengan anggota DPR RI Mohammad Toha dan anggota DPRD Provinsi Jateng, Chamim Irfani, serta anggota DPRD Sukoharjo, Suhardi, Wiji Astuti, dan Okiviana. Paket sembako sendiri dibagikan untuk masyarakat terdampak virus Corona khususnya warga kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo.

“Untuk pencegahan terjadi pengumpulan massa, sembako diberikan pada koordinator saja yang kemudian meneruskan pada masyarakat penerima,” jelas anggota DPRD Sukoharjo dari PKB, Suhardi, Selasa (19/5/2020).

Disinggung mengenai jumlah 11.500 paket sembako yang dibagikan, Suhardi mengaku berasal dari anggota DPR RI Mohammad Toha sebanyak 10.000 paket dan DPC PKB Sukoharjo 1.500 paket. Dia juga mengatakan, paket sembako dibagikan di masing-masing daerah pemilihan (dapil) yang kemudian dipetakan per desa hingga RT.

Dia juga mengatakan, pemberian paket sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Corona. Penyaluran sendiri sudah dimulai sejak Minggu (17/5) lalu dan diharapkan selesai dalam pekan ini sebelum Lebaran. “PKB Peduli berupa pembagian paket sembako ini bisa terlaksana juga atas bantuan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin,” tambah Suhardi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed