Peugeot Django TT, Pesaing Vespa, Spesifikasi dan Harganya

Peugeot Django TT. (Newmotor)

Sukoharjonews.com – Peugeot Django memiliki varian baru dengan dilengkapi kaki-kaki “dual purpose” yang siap melintasi semua medan. Peugeot Django TT ini jika dilihat secara kasat mata memang seperti tidak ada bedanya dengan tampilan varian 150cc. Yakni, tampilan retro dan elegan.


Sekilas tidak ada perubahan dimana Django hadir dengan desain lawas era tahun 1950-an. Peugeot sendiri merupapakn pabrikan lama seperti Vespa dalam dunia sepeda motor dan otomotif pada umumnya. Model yang dianut hasil adopsi dari S 55 yang sekaligus jadi model skutik pertama Peugeot.

Kenapa ada “embel-embel” TT di belakangnya? Ternyata, dikutip dari Sepeda Motor, TT yang disematkan diambil dari bahasa Perancis yakni “Tout Terrain” yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berati semua medan. Tidak hanya miliki fungsi yang lebih, tampilan depan pun kini terlihat mewah berkat pemasangan lampu LED untuk headlamp.

Tampilan luar Django TT hadir dengan spakbor yang ramping dipadukan ban dual purpose yang membuatnya gagah. Penambahan bagasi besi di bawah headlamp kian membuat skutik ini fungsional, selain itu membuat tampilannya seolah siap diajak berpetualang ringan.

Tempat duduk rider kini menggunakan model split, sementara geser sedikit ke belakang ada bracket untuk barang sekaligus menggantikan kini untuk boncenger. Meski demikian, untuk panel instrumen Peugeot Motorcycle masih mempertahankan perpaduan analog dan digital.

Bagian bodi Django TT tidak ada perubahan dari versi sebelumnya yakni masih menggunakan paduan warna “two-tone” dengan pilihan Wizard Green/ Coastal White atau Lake Blue/ Phantom Grey.


Spesifikasi Peugeot Django TT
Nah, untuk bagian mesin, Peugeot tidak melakukan perubahan yakni masih dibekali dengan mesin 150cc 2 klep SOHC, berpendingin cairan serta kompresi yang dimiliki 11:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan 12,4 dk dengan torsi puncak berada di angka 13,2 Nm.

Sektor kaki-kaki yang hadir dengan style dual purpose dilengkapi juga dengan teknologi Anti-Lock Bracking System (ABS). Adapun untuk bagian depan dan belakang sudah dilengkapi dengan rem cakram.

Dengan bahasa neo-retro ditambah tampilan crossover, Django TT untuk saat ini baru di pasarkan di Eropa, Tiongkok, dan Jepang. Jika disandingkan dengan motor matic dual purpose 150cc di Indonesia Django TT memang bukan perbandingannya. Motor asal Perancis ini lebih klasik dan untuk diajak melintasi jalanan non aspal tidak selincah ADV 150. Tapi untuk Motor Mania yang suka ngeceng maka Django TT adalah jawabannya.

Harga yang ditawarkan untuk skutik dual purpose Django TT di China ini setara dengan Rp52 jutaan. Menariknya, di Indonesia motor ini berhadapan langsung dengan Vespa Primavera. Namun satu sama lain memiliki kekhususan berbeda. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.