Ragam  

Petani di Celep Nguter Meninggal Usai Disambar Petir

Salah seorang petani di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo meninggal disambar petir, Senin (13/6/2022) siang.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Seorang petani di Dukuh Brahu, Desa Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo meningal dunia usai disambar petir, Senin (13/6/2022). Petani tersebut diketahui bersama Yono, 65, yang tengah berada di sawah bersama istri, Jiyem.


“Kejadinnya sekitar pukul 12.30 WIB, korbannya Yono usia 65, warga Dukuh Brahu, Desa Celep,” ujar Kapolsek Nguter, AKP Maryana.

Dikatakan Kapolsek, sebelum kejadian korban bersama saksi Jiyem tengah berada di sawah. Saat itu, ujarnya, cuaca memang mendung. Saat itu, tiba-tiba terdengar suara petir menggelegar dan menyambar korban.

Setelah korban roboh, saksi Jiyem kemudian panik dan berteriak minta tolong. Mendengar teriakan saksi, sejumlah petani yang ada di sekitar lokasi kemudian datang mendekat untuk memberikan pertolongan.

Saat dilakukan pengecekan, korban diketahui sudah meninggal dunia. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Nguter.

“Petugas Puskesmas juga datang untuk melakukan pemeriksan dan dipastikan korban meninggal,” ujar Maryana.

Setelah itu, korban kemudian dievakuasi dan dibawa pulang ke rumahnya untuk dilakukan proses pemakaman.

“Saat ini cuaca memang tidak menentu, kadang panas, namun tiba-tiba datang mendukung dan hujan. Untuk itu, masyarakat atau petani untuk selalu waspada ketika berada sawah agar kejadian ini tidak terulang,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.