Ragam  

Petani di Begajah Gempar Temukan Mayat di Tengah Sawah, Kondisi Sudah Membusuk

Camat Sukoharjo, Havid Danang PW bersama tim medis Puskesmas dan petugas polisi saat mendatangi lokasi penemuan mayat, Senin (4/10/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Petani di Dukuh Rowogatel RT 01/02, Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo dibuat gempar. Gara-garanya, ditemukan sesosok mayat laki-laki di tengah sawah yang masih terdapat tanaman padi yang menguning, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. Sosok mayat laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi mulai membusuk.




“Begitu dilaporkan, petugas Puskesmas datang ke lokasi bersama polisi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah diperiksa, tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan sehingga korban diduga meninggal karena sakit, ” ujar Camat Sukoharjo, Havid Danang PW yang ikut ke lokasi.

Havid melanjutkan, jika melihat kondisi mayat yang mulai membusuk, korban diduga sudah meninggak sejak dua hari lalu. Korban kemudian dievakuasi bersama Tim SAR dan relawan. Dari indetifikasi petugas, korban diketahui bersama Kamto, 75, warga Dukuh Bedali RT 01/01, Desa Pondok, Kecamatan Nguter.

Mayat tersebut, ujar Havid, ditemukan di sawah milik Raharjo oleh petani bernama Marni, 60, yang tengah melakukan panen padi di kawasan tersebut. Saat itu, korban terlihat memakai topi dan mengenakan sebuah kaos bermotif garis berwarna hijau kombinasi putih yang di pakai korban sebelum hilang dari rumah.

“Menurut keterangan keluarga, bahwa korban sudah hilang selama tiga hari dan keluarga juga sudah berusaha mencari tapi belum ketemu,” ujar Havid.

Dari keterangan saksi Marni, saat ditemukan korban dalam keadaan tengkurap di sawah milik Raharjo. Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke Kelurahan Begajah dan diteruskan ke Polsek Sukoharjo. Keterangan pihak keluarga juga diketahui korban memiliki riwayat penyakit pikun. Korban sendiri dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ir Soekarno untuk pemulasaran jenazah sebelum diserahkan pada keluarga korban untuk dimakamkan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *