Persiapan Penerapan New Normal, Kapolres-Dandim Datangi Pasar Jamu Nguter

Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat sosialisasi new normal di Pasar Jamu Nguter, Kamis (28/5/2020).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Pasar menjadi salah satu lokasi yang menjadi perhatian pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan viruc corona terkait penerapan tatanan “new normal”. Untuk itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengunjungi Pasar Jamu Nguter untuk sosialisasi agar pedagang dan pengunjung disiplin menerapkan protokol kesehatan, Kamis (28/5/2020).



“Pasar merupakan pusat aktivitas masyarakat sehingga kedisiplinan pedagang dan pengunjung dalam menjalankan protokol kesehatan harus dijaga,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, yang harus diperhatikan pedagang dan pengunjung dalam penerapan new normal antara lain rajin cuti tangan dengan sabun, jaga jarak, dan wajib mengenakan masker. Untuk itu, dibutuhkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung pasar tradisional.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres dan Dadim menyempatkan diri berdialog dengan pedagang. Dalam kesempatan itu, Kapolres menekankan agar kediplinan protokol kesehatan harus ditingkatkan. Kedisiplinan tersebut sangat penting dalam upaya memutus rantai penularan virus corona di tengah penerapan new normal.

Hal senada diungkapkan Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa. Menurutnya, tempat-tempat keramaian seperti pasar menjadi perhatian karena aktivitas masyarakat cukup tinggi. Kedisiplinan penerapan protokol kesehatan menjadi kunci pencegahan penularan virus. “Kuncinya adalah disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terkait penerapan new normal,” ujarnya.

Kapolres dan Dandim sendiri juga menyaksikan proses rapid test yang digelar di Pasar Jamu Nguter. Sasaran rapid test tersebut adalah pedagang dan pengunjung pasar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed