Perempuan Pelaku Perampokan Taksi Kosti Sempat Buang Jilbab dan Jaket

Sopir taksi Kosti menjadi korban upaya perampokan di Solo Baru beberapa waktu lalu. Saat ini pelaku masih diburu polisi.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Polres Sukoharjo masih memburu para pelaku perampokan sopir taksi Kosti. Saat ini, sudah ada titik terang para pelaku melalui analisis rekaman CCTV dan juga alat bukti lainnya. Pelaku dipastikan dua orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Keduanya naik dari wilayah Solo dan usai kejadian, pelaku perempuan sempat membuang jilbab dan jaketnya.



“Untuk mengungkap kasus tersebut, kami mengggunakan teknologi yang ada bersama Polda Jateng. Titik terang sudah ada, ditunggu saja,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Kamis (7/2).

Kapolres mengaku, dengan menggunakan teknologi, penyidik sudah mendapatkan capture dari rekaman CCTV ketika para pelaku naik ke dalam taksi. Namun, untuk yang lainnya saat ini masih dikembangkan penyidik. Yang pasti, penyidik memanfaatkan teknolog yang ada. Soal identitas dua pelaku sendiri, Kapolres enggan menjawab lebih jauh meski sudah ada titik terang.

“Soal teknis penyidikan tentu tidak bisa saya katakan. Yang pasti, dua pelaku naik dari Kota Solo. Ada beberapa potongan video yang diambil penyidik,” katanya.

Kapolres juga memastikan pelaku perempuan sebelumnya mengenakan jilbab. Namun, setelah kejadian pelaku membuang jilbab dan jaketnya. Jilbab dan jaket tersebut sudah diamankan penyidik dan ditemukan di sekitar lokasi kejadian beserta lakban.

Soal motif sendiri, Kapolres menegaskan adalah perampokan. Pasalnya, sudah ada kejadian serupa di Solo. Untuk kasus di Solo ada ada barang-barang yang hilang, sedangkan untuk kasus di Solo Baru tidak ada barang ataupun uang yang diambil para pelaku. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polresta Solo.

Seperti diketahui, pada Minggu (3/2) malam Sopir taksi Kosti, Sumarno, 40, menjadi korban upaya perampokan oleh dua orang penumpangnya. Namun, perlawanan sang sopir membuat para pelakunya lantas kabur. Kejadian tersebut terjadi di kawasan pusat bisnis 1 Sektor 3 Blok JC, Jalan Paris 2 Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

News Feed