Ragam  

Penyemprotan Disinfektan Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Polres Gunakan Mobil Water Cannon

Mobil water cannon Polres Sukoharjo saat melakukan penyemprotan disinfektan di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Penyemprotran disinfektan trus dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satu sasarannya adalah lingkungan pondok pesantren (Ponpes). Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Cemani yang melakukan penyemprotan di Ponpes Al Mukmin, Ngruki. Penyemprotan dilakukan bersama Polres dan Kodim Sukoharjo yang menggunakan mobil water cannon.



Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, penyemprotan di Ponpes Al Mukmin Ngruki sudah dilakukan pada hari Jumat (18/4/2020) kemarin. Kapolres mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan dinas.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Mari kita bersama-sama mencegah mulai dari menggunakan masker apabila keluar rumah, jaga jarak atau “physical distancing” dan selalu rutin cuci tangan dengan sabun,” ujar Kapolres, Sabtu (18/4/2020).

Disisi lain, terkait penyemprotan disinfektan tersebut, Wakil Direktur Bidang Sarana Ponpes Islam Al Mukmin, Muhammad Sholeh Ibrahim menyambut baik. Pasalnya, penyemprotan tersebut dilakukan sebagai pebentuk penanganan Corona yang sedang mewabah saat ini. Menurutnya, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan bisa menanggulangi penyebaran virus Corona khususnya di Pondok Pesantren Al-Mukmin. Terlebih lagi Desa Cemani sudah dicanangkan sebagai Desa Siaga Corona.

“Kami mewakili dari pondok pesantren Al Mukmin mengucapkan terima kasih apresiasi atas penyemprotan disinfektan ini,” katanya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *