Penyebab Penuaan Dini pada Kulit

Penyebab penuaan dini. (Foto: dr.namnoum)

Sukoharjonews.com – Mengumpulkan usia adalah suatu keistimewaan, namun seiring bertambahnya usia, terjadi perubahan yang tidak dapat dihindari baik pada tubuh bagian dalam maupun penampilan luar.


Dilansir dari Real Simple, Rabu (21/8/2024), dalam hal penampilan, semakin tua usia kita, semakin banyak garis halus, kerutan, bintik matahari, dan kulit kendur yang muncul. Meskipun demikian, ada beberapa cara untuk memperlambat waktu dan mencegahnya berputar terlalu jauh, yang mengakibatkan tanda-tanda penuaan dini .

Untuk mencegah penuaan dini, penting untuk menghindari penyebab yang menyebabkan berkurangnya integritas struktural kulit kita. Beberapa penyebabnya lebih jelas seperti menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari tanpa perlindungan yang memadai sementara penyebab lainnya jauh lebih tersembunyi.

Lupakan Tabir Surya Saat Mendung atau Anda Di Dalam Ruangan
Kami yakin Anda cukup pandai mengoleskan tabir surya sebelum pergi ke pantai atau kapan pun Anda berencana menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Tahukah Anda bahwa tabir surya adalah suatu kebutuhan bahkan saat Anda berada di dalam ruangan atau saat cuaca sedang mendung? Sinar UV matahari masih menyinari jendela dan awan, dan merupakan penyebab terbesar penuaan dini.

Banyak Makan Junk Food
Penting untuk memelihara tubuh kita dari dalam ke luar, yang berarti minum cukup air setiap hari dan mengonsumsi makanan yang memberi bahan bakar dan menyehatkan organ kita.


Diet Ekstrim Dan Penurunan Berat Badan Yang Cepat
Selain mengisi tubuh kita dengan jenis makanan yang tepat, penting juga untuk memastikan kita makan dalam jumlah yang cukup, kata Payman Danielpour, ahli bedah plastik bersertifikat untuk Beverly Hills Plastic Surgery Group .

Diet ekstrem tidak hanya berdampak buruk pada tubuh kita dan membahayakan kesejahteraan kita, tetapi juga dapat menyebabkan berat badan kita turun begitu banyak sehingga kulit kita tidak dapat mengimbanginya.

Mengabaikan Kesehatan Mental Anda
Sama pentingnya dengan memberi makan tubuh kita dengan makanan bergizi, menjaga kesehatan mental juga merupakan bagian integral dari kebahagiaan secara umum. Merasa hebat adalah tujuan akhir di sini. Namun, ilmu pengetahuan juga menunjukkan bahwa kesehatan mental yang buruk dapat terlihat secara fisik seiring berjalannya waktu.

Tidak Menggunakan Pelembab yang Cukup
Membersihkan kulit dan mengoleskan tabir surya adalah dua langkah terpenting dalam rutinitas perawatan kulit siapa pun. Menerapkan pelembab juga penting. Meskipun kurangnya kelembapan tidak secara langsung menyebabkan penuaan, hal ini dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *