Penjabat Sekda Sukoharjo Positif Virus Corona, Sejumlah Pejabat Langsung Diswab

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Virus corona mulai masuk ke jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Berdasarkan data terbaru, PNS yang terpapar virus adalah Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Widodo. Saat ini Widodo dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Sukoharjo. Sebagai deteksi penyebaran virus, pejabat yang berkantor di Menara Wijaya langsung dilakukan swab oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona.



Selama ini, Pj Sekda Widodo menempati kantor di lantai 9 Gedung Menara Wijaya. Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, setelah temuan tersebut, gugus tugas langsung melacak kontak erat di lingkungan keluarga dan juga di lingkungan kantor.

“Sudah ada beberapa pejabat yang dilakukan uji swab untuk memastikan ada tidaknya penyebaran virus,” ujar Yunia, Senin (7/9/2020).

Yunia mengaku, saat ini hasil swab yang telah dilakukan pada kontak erat di lingkungan keluarga maupun kantor belum keluar. Selain itu, uji swab juga masih dilanjutkan sebagai deteksi dini penyabaran virus. Disisi lain, Yunia mengaku sampai saat ini aktivitas PNS di Menara Wijaya masih berjalan dan belum dilakukan penutupan.

“Saat ini kami masih melakukan pelacakan kontak erat di Menara Wijaya dan gedung belum ditutup,” ujarnya.

Seperti diketahui, berdasarkan update 6 September kemarin, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 469 kasus. Terdiri dari 42 orang isolasi mandiri, 10 orang isolasi rumah sehat, 30 dirawat di rumah sakit, 371 orang sembuh, dan 16 orang meninggal dunia. Saat ini, kasus positif corona aktif masih 82 orang.

Sebaran 82 kasus positif corona yang masih ada atau aktif tersebar di 10 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 13 orang, Kecamatan Kartasura 18 orang, Tawangsari 15 orang, Nguter delapan orang, Bendosari satu orang, Sukoharjo satu orang. Kemudian Kecamatan Baki empat orang, Mojolaban tiga orang, Polokarto 12 orang, Bulu lima orang, dan Kecamatan Gatak dua orang. Untuk Kecamatan Weru saat ini sudah terbebas dari kasus positif corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed