Ragam  

Peningkatan Jalan Sugihan-Paluhombo Bendosari, Sukoharjo Dikerjakan Tahun Ini

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proyek peningkatan Jalan Sugihan-Paluhombo di Kecamatan Bendosari dikerjakan tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPURR) bersiap melakukan lelang proyek senilai Rp25 miliar tersebut. Proses lelang diperkirakan mulai dilakukan bulan Maret nanti.

“Proyek Jalan Sugihan-Paluhombo di Kecamatan Bendosari dianggarkan tahun ini dan jadi salah satu proyek strategis Pemkab Sukoharjo,” terang Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Kamis (17/2/2022).

Bowo mengaku saat ini tengah melakukan persiapan untuk pelaksanaan lelang proyek tersebut. Jalan Sugihan-Paluhombo dikerjakan tahun ini karena jadi jalan tembus menuju Jalur Lingkar Timur (JLT).

Bowo berharap proses lelang nanti bisa berjalan lancar sehingga pekerjaan fisik bisa segera dilakukan. Kalaupun ada kendala hingga harus lelang ulang, ujar Bowo, setidaknya masih ada waktu untuk melakukannya sehingga proyek tetap bisa dikerjakan tahun ini.

“Kami persiapan secara matang dulu. Termasuk soal lelang mudah-mudahan lancar dan segera dikerjakan,” kata Bowo.

Terpisah, Sekda Sukoharjo, Widodo, meminta OPD untuk melakukan perencanaan dengan matang terkait sejumlah proyek strategis Pemkab Sukoharjo tahun ini. Dengan perencanaan matang diharapkan proyek dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Widodo meminta OPD melakukan lelang sejak awal tahun sehingga pekerjaan fisik dapat segera berjalan.

“Jangan sampai terlambat melakukan lelang karena bisa menyebabkan waktu pengerjaan proyek terbatas sehingga bisa menyebabkan proyek tidak selesai tepat waktu,” ujarnya.

Widodo juga mengatakan, tahun ini ada sejumlah proyek strategis yang menjadi perhatian Pemkab Sukoharjo. OPD selaku pengguna anggaran diharapkan benar-benar melakukan persiapan sejak dini dan segera dilelangkan. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.