Penghargaan Lagi, Penghargaan Lagi, Kali Ini Bupati Yang Dapat

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya meraih Penghargaan Anugerah Kencana Bidang KKBPK 2018.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penghargaan lagi didapat Kabupaten Sukoharjo. Kali ini, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang mendapatkannya. Yakni, meraih Penghargaan Anugerah Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi dalam membangun Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Penghargaan tersebut diberikan oleg Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN). Penghargaan tersebut diterima akhir Desember lalu.



Bupati meraih penghargaan karena dinilai mampu membangun bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sukoharjo. Penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK diberikan kepada lima kepala daerah provinsi dan 29 kepala daerah kabupaten/kota karena dianggap telah memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program KKBPK di wilayahnya.

“Selama ini Bupati Sukoharjo dinilai memiliki komitmen yang tinggi terkait pembinaan dan peningkatan KKBPK. Salah satunya dengan memberikan perhatian berupa honor pada petugas pembantu KB Desa,” jelas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A) Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti, Jumat (11/1).

Menurutnya, selama ini sebanyak 167 Petugas Pembantu KB Desa (PPKBD) se-Kabupaten Sukoharjo mendapatkan honor Rp200.000 setiap bulannya. Selain itu, perhatian lain yang diberikan adalah pengelolaan tenaga lini lapangan dengan menyediakan tempat untuk dijadikan Balai Penyuluh KB di masing-masing kecamatan serta gerakan pencanangan Kampung KB dan komitmen dengan camat se Kabupaten Sukoharjo untuk membentuk Kampung KB di masing masing desa.

Probo juga mengatakan, indikator diraihnya Anugerah Kencana Bidang KKBPK adalah adanya Kampung KB unggulan di Sukoharjo yang menjadi Role Model Kampung KB di Jateng yaitu Kampung KB Duta Makmur di Dukuh Kedung Batang Desa Ngasinan Bulu. Beberapa waktu lalu Kampung KB Duta Makmur keluar sebagai sebagai Juara 1 Tingkat Provinsi Jateng sekaligus sebagai CEO (center of excellent) tingkat Provinsi Jateng.

“Bupati juga membuat kebijakan memberikan peserta KB MOP berupa dana stimulant sebesar Rp2 juta. KB MOP ini merupakan KB untuk laki-laki,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

News Feed