Pengemudi Ojol Ini Kreatif Juga, Tapi Kreatif Berbuat Kriminal!

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Pengemudi ojek online (ojol) ini rupanya memiliki usaha sampingan selain menerima orderan penumpang. Pasalnya, sopir berinisial BIF, 28, ini kedapatan mencuri 44 batang besi dari lokasi proyek Light Rail Transit (LRT) Stasiun Kuningan, Jakarta. Pelaku berhasil ditangkap petugas Polsek Metro Setiabudi.


Dilansir dari laman Polda Metro Jaya (PMJ), Kamis (24/3/2022), Kanit Reskrim Polsek Metro Setiabudi, AKP Billy Gustiano Barman, menyampaikan jika tersangka BIF masuk melalui pagar proyek yang tidak dikunci yang kemudian mengambil besi ulir yang ada di atas beton cor dan dimasukkan ke dalam karung.

Dilatakan Billy, sebanyak 44 batang besi ulir dengan diameter 16 mm tersebut diketahui bernilai sekitar Rp2,5 juta. Namun, aksi BIF yang sedang berusaha menggondol batang besi tersebut kepergok oleh dua petugas keamanan proyek dan kemudian langsung membekuk pelaku.

“Tersangka BIF dapat ditangkap oleh saksi FNA dan MI,” ujar AKP Billy.

Petugas keamanan kemudian membawa dan menyerahkan tersangka BIF ke Mapolsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan, serta membuat laporan polisi terkait kejadian tersebut.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut menyita sejumlah batang besi ulir yang hendak dicuri tersangka dan satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy warna hitam yang hendak digunakan tersangka untuk membawa barang curiannya.

Atas perbuatannya, tersangka BIF kini ditahan di Mapolsek Metro Setiabudi dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *