Pengacara Amber Heard: Dia (Heard) Akan Banding Atas Putusan Pengadilan

Amber Heard. (Reuters)

Sukoharjonews.com – Elaine Bredehoft, pengacara Amber Heard dalam persidangan pencemaran nama baik terhadap Johnny Depp, muncul setelah putusan dan mengatakan Heard akan “benar-benar” ingin mengajukan banding atas keputusan juri yang mendukung Depp. Bredehoft menambahkan, “Dia memiliki alasan yang sangat baik untuk itu.”


“Dia dirasuki di sini,” tambah Bredehoft tentang Heard. “Ada beberapa hal yang diperbolehkan di pengadilan ini yang seharusnya tidak diperbolehkan, dan itu membuat juri bingung. Kami tidak diizinkan memberi tahu mereka tentang penghakiman Inggris,” terang Bredehoft dikutip dari Variety, Jumat (3/5/2022).

Bredehoft mengacu pada kasus pencemaran nama baik Depp yang hilang di Inggris. Aktor “Pirates of the Caribbean” menggugat The Sun karena menyebutnya “pemukul istri” tetapi kalah dalam kasus tersebut. Heard bersaksi selama persidangan itu.

Heard diperintahkan untuk membayar ganti rugi 10,35 juta dolar AS kepada Depp setelah juri memutuskan bahwa dia mencemarkan nama baik Depp ketika dia menulis opini di Washington Post 2018 yang menyinggung klaim kekerasan dalam rumah tangganya di masa lalu.

Juri juga memutuskan bahwa Depp mencemarkan nama baik Heard dalam rangka melawan tuduhannya. Juri memberikan Heard 2 juta dolar AS sebagai ganti rugi atas tuntutan baliknya.

Bredehoft juga berbagi keyakinannya bahwa media sosial selama persidangan kemungkinan besar berdampak pada juri. Media sosial sebagian besar berpihak pada Depp, terbukti dengan tren TikTok yang viral di mana pengguna banyak mengejek kesaksian Heard.

Ketika ditanya apakah media sosial berdampak pada juri, Bredehoft menjawab: “Tentu saja. Juri (seharusnya tidak melihat media sosial), tapi bagaimana Anda bisa tidak (menyadari)? Mereka pulang ke rumah setiap malam. Mereka memiliki keluarga. Keluarga mereka ada di media sosial. Kami memiliki istirahat 10 hari di tengah karena konferensi yudisial”

“Tidak mungkin mereka tidak terpengaruh olehnya. Itu mengerikan. Itu benar-benar miring. Saya menentang kamera di ruang sidang dan saya merekamnya dan menentangnya karena sifatnya yang sensitif. Itu membuatnya menjadi kebun binatang.”. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.