Penerima Vaksin Kategori Pelayanan Publik Terdata Sebanyak 19.313 Orang

Ilustrasi.

Sukoharjonewsw.com (Sukoharjo) – Vaksinasi corona tahap dua segera dilakukan untul petugas pelayanan publik. Dari pendataan yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, terdapat 19.313 orang sasaran yang akan menerima vaksin tahap kedua. Kuota vaksin untuk petugas pelayanan publik tersebut kemudian dimintakan ke Pemprov Jawa Tengan (Jateng).



“Pendataan untuk sasaran penerima vaksin tahap dua untuk petugas pelayanan publik sudah kami lakukan dimana ada 19.313 sasaran yang terdata,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (22/2/2021).

Petugas pelayanan publik sendiri yang jadi sasaran merupakan petugas yang bersentuhan langsung dengan banyak orang. Sesuai data yang masuk, 19.313 orang tersebut berasal dari sejumlah instansi.

Masing-masing TNI 1.942 orang, Polri 708 orang, anggota DPRD 57 orang, Satpol PP 188 orang, kepala desa/lurah dan perangkat 2.109 orang, pejabat negara dua orang, ASN 8.527 orang, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja 747 orang, pegawai BUMN atau BUMD 559 orang, petugas pelayanan publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat usia 18-59 tahun ada 4.474 orang.

Terkait waktu pemberian vaksin sendiri, Yunia mengaku koordinasi dan juga kuota vaksin dari Pemprov Jateng. Nantinya, sebelum diberikan vaksin akan dilakukan verifikasi terkait persyaratan medis yang diperlukan. Jika memenuhi syarat vaksin bisa diberikan dan jika belum memenuhi syarat pemberian vaksin akan ditunda.

“Sasaran vaksin tahap kedua untuk petugas pelayanan publik. Hal itu sudah sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat,” ujar Yunia. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed