Pendaftaran CPNS Resmi Ditutup, Persaingan Ketat Dengan Total 10.568 Pendaftar

Panitia rekrutmen CPNS Sukoharjo saat mencermati satu persatu berkas persyaratan para pendaftar, Rabu (27/11).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS untuk Pemkab Sukoharjo resmi ditutup pada Rabu (27/11) pukul 10.00 WIB. Hingga pendaftaran resmi ditutup, terdapat 10.568 yang resmi mendaftar dari 10.867 orang yang mengisi formulir. Jumlah pendaftar CPNS tahun ini naik tajam dibandingkan rekrutmen CPNS tahun lalu dimana jumlah pendaftar hanya mencapai 5.821 pendaftar. Saat ini, panitia rekrutmen CPNS Sukoharjo tengah melakukan verifikasi berkas para pendaftar.



“Sebenarnya ada 10.867 orang yang sudah mengisi formulir, tapi yang resmi mendaftar dengan melakukan submit sebanyak 10.568 orang,” jelas Panitia Rekrutmen CPNS Sukoharjo Ahmad Fajar Romdhoni, Rabu (27/11).

Lebih lanjut Fajar mengatakan, dari total 424 formasi yang dibuka, ada satu formasi yang tidak ada pendaftarnya, yakni formasi untuk Dokter Spesialis Urologi. Hingga pendaftaran ditutup, untuk formasi tersebut tidak ada yang mendaftar sehingga bisa dipastikan formasi tersebut tidak akan terisi. Menurutnya, kosongnya pendaftar untuk dokter spesialis tahun ini mengulang rekrutmen CPNS tahun lalu dimana formasi dokter spesialis juga tidak ada pendafarnya.

Dengan naiknya jumlah pendaftar, otomatis tingkat persaingan rekrutmen CPNS tahun ini juga meningkat. Bahkan, untuk sejumlah formasi diketahui menjadi favorit pendaftar karena jumlahnya cukup banyak. Sejumlah formasi yang memiliki peminat cukup banyak antara lain perawat pelaksana yang mencapai 997 pendaftar dengan 41 formasi. Kemudian bidan dengan 466 pendaftar untk sembilan formasi, guru penjassorkes 478 pendaftar daru 24 formasi, administrasi kesehatan 111 pendaftar untuk tiga formasi.

Selain itu, juga perekam medis dengan 332 pendaftar untuk 10 formasi, pustawakan 107 pendaftar untuk satu formasi, pranata komputer pelaksana 173 pendaftar untuk empat formasi, pranata komputer ahli 277 pendaftar untuk satu formasi, serta penyuluh pertanian ahli 434 pendaftar untuk 10 formasi. “Untuk verifikasi berkas pendaftar sendiri dijadwalkan hingga 12 Desember dan untuk pengumuman hasil verifikasi kemungkinan akhir Desember,” ujar Fajar.

Seperti diketahui, dalam rekrutmen CPNS tahun 2019 ini, Pemkab Sukoharjo membuka 424 formasi. Terdiri dari tenaga guru 159 formasi, tenaga kesehatan 149 formasi, dan tenaga teknis lainnya 116 formasi. Disinggung pelaksanaan tes, Fajar mengaku akan dilaksanakan bulan Februari 2020 mendatang dengan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Pengumuman soal tes SKD kemungkinan akan disampaikan bulan Januari 2020. Pelaksanaan tes sendiri menurut rencana akan dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di Kampung Dadapan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed