Ragam  

Pendaftaran CPNS, Permintaan SKCK Naik Tajam

Antrean panjang terlihat di bagian Pelayanan SKCK Polres Sukoharjo beberapa waktu yang lalu. Saat ini permohonan SKCK melonjak tajam karena ada rekrutmen CPNS.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berlangsung dan akan ditutup 24 November. Adanya pendaftaran CPNS tersebut membuat permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sukoharjo naik tajam hingga dua kali lipat dibandinghari biasa. Masyarakat mengurus SKCK karena menjadi salah satu persyaratan saat mendaftaran CPNS yang digelar serentak tahun ini.



“Polres siap memberikan pelayanan pada maysarakat khususnya dalam pemenuhan permintaan SKCK ini. Memang benar ada peningkatan permintaan dua kali lipat dibanding hari biasa selama pendaftaran CPNS ini,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Rabu (20/11).

Dikatakan Kapolres, jika hari biasa permohonan SKCK hanya berkisar pada angka 50 pemohon saja dan selama pendaftaran CPNS naik menjadi 100 pemohon lebih. Selama ini, ujar Kapolres, ada tidaknya rekrutmen CPNS, petugas tetap disiapkan untuk melayani masyarakat baik terkait permohonan SKCK. Kenaikan permohonan SKCK sendiri sudah mulai terjadi sejak 11 November lalu saat pendaftaran CPNS dimulai.

“Tidak hanya petugas saja, Polres Sukoharjo juga menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk melayani masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres menambahkan, masyarakat yang akan mengajukan permohonan pencetakan SKCK wajib datang dan mengurus sendiri. Sebab pemohon harus mengisi data diri dan persyaratan lain yang wajib dipenuhi. Prinsipnya, Kapolres menjamin pelayanan SKCK pada masyarakat. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *