Pendaftar CPNS Sukoharjo Membeludak, Capai 9.136 Orang Pada Minggu

Ilustrasi rekrutmen CPNS 2019.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftar Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS untuk Pemkab Sukoharjo membeludak. Hingga Minggu (24/11) siang, jumlah pendaftarnya sudah mencapai 9.136 orang. Jumlah itu naik tajam dibandingkan 2018 lalu yang hanya mencapai 5.000-an orang. Disisi lain, waktu pendaftaran CPNS secara online sendiri diperpanjang hingga Senin (25/11).



Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Ahmad Fajar Romdhoni mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran menyesuaikan aturan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dengan perpanjangan waktu pendaftaran tersebut, diperkirakan jumlah pendaftar hingga penutupan akan terus bertambah. Menurutnya, pemerintah pusat menetapkan pendaftaran CASN ditutup pada 24 November. Batas waktu penutupan pendaftaran tersebut terhitung 14 hari sejak diumumkan pada 11 November lalu.

“Untuk Kabupaten Sukoharjo, Pemkab baru mengumumkan pendaftaran rekrutmen CASN pada 12 November atau sehari setelah pusat sehingga pendaftaran untuk Sukoharjo berakhir pada 25 November atau sehari setelah jadwal pusat,” jelasnya, Minggu (24/11).

Fajar menjelaskan, dari 9.136 tersebut tercatat sudah mengisi formulir, sedangkan yang melakukan submit dan menyerahkan berkas jumlahnya mencapai 7.082 orang. Diakui Fajar, meski jumlah pendaftar membeludak, masih ada formasi yang tidak ada peminatnya. Dari data yang ada, untuk formasi dokter spesialis urologi belum ada pendaftarnya. Dia memperkirakan banyak calon pelamar yang terbentur soal usia untuk dokter spesialis tersebut. Tahun ini, ada 424 formasi yang dibuka oleh Pemkab Sukoharjo.

Terkait banyaknya pendaftar CPNS untuk Sukoharjo, Fajar mengaku akan berdampak pada sarana dan prasarana yang harus disiapkan daerah dalam pelaksanaan tes seperti komputer. Untuk lokasi ujian sendiri, Fajar mengaku belum ada perubahan, yakni akan dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di Kampung Dadapan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed