Penampakan Piaggio MP3 2022, Cek Disini Spesifikasi dan Harganya

Piaggio MP3 2022. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Skuter ikonik beroda tiga produk Piaggio Italia kembali hadir di tahun 2022 ini, yakni Piaggio MP3 2022. Ada tiga varian kubikasi mesin meski semuanya memiliki desain yang identik. Sebagai produk lama di segmen trike, Piaggio MP3 menghadirkan sejumlah fitur baru yang cukup menarik.


Sebagai pelopot motor roda tiga, dikutip dari Warungasep, Kamis (9/6/2022, Piaggio MP3 tidak ingin kalah dengan produk merek lain dengan segmen yang sama. Seperti Yamaha Tricity, Kymco CV3, dan lainnya. Agar tetap menjadi produk pilihan masyarakat, Piaggio melakukan update dengan fitur baru yang modern dan canggih.

Dari sisi desain, Piaggio MP3 mengalami perubahan signifikan dibandingkan versi sebelumnya yang punya mata belo dengan grill depan besar. Piaggio MP3 2022 kini lebih terlihat modern dengan tampilan depan yang lebih minimalis dan aerodinamis. Bagian body yang paling kentara bedanya, punya sudut yang lebih tajam dan sporty, bagian belakang tampil tanpa spakbor digantikan mudgurad.

Desain headlight-nya pun dibuat lebih sipit dengan lampu utama dan DRL LED yang membuatnya terlihat makin futuristik, serta masih mempertahankan jok super tebal untuk kenyamanan dan juga floor board yang lebih luas serta windshild depan yang memperlihatkan karakter skutik premium yang mewah.

Piaggio MP3 2022. (Foto: Warungasep)

Agar tidak kalah bersaing dengan skutik roda tiga asal China yang makin canggih, Piaggio pun menempatkan motor ini dengan fitur canggih diantaranya adalah fitur yang mereka sebut ARAS (Advanced Rider Assistance System), sebuah platform berbasis teknologi 4D Imaging Radar yang dikembangekan oleh Piaggio Fast Forward. Semua ini digabungkan dengan instrumentasi panel speedometer warna TFT 7 inci. Smartkey system juga ditanamkan di motor ini.

Tak hanya itu, speedo TFT motor ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi PIAGGIO MIA yang bisa menampilkan navigasi, untuk versi tertingginya lebih Eksklusif karena ditambah fitur cruise control, terdapat juga 3 mode riding (Comfort, Eco dan Sport). Selain itu, juga punya gigi mundur yang dilengkapi Kamera yang menampilkan tampak belakang saat mundur dan peringatan keselamatan dari sistem riding assist, seperti BLIS (Blind Spot Information System) yang mengontrol titik buta dan LCDAS (Lane Change Decision Aid System).

Piaggio Italia menjual MP3 versi 2022 ini dalam 3 varian yang kesemuanya menggunakan platform mesin baru HPE- High Performance Engine. Diantaranya Piaggio MP3 400 hpe dan MP3 400 hpe Sport mengusung mesin 400 cc yang mampu mencapai power maksimum 35 Hp dan varian tertinggi ada Piaggio MP3 530 hpe Exclusive bermesin 530cc 1 silinder bertenaga 44 Hp.

Nah, soal harga, Piaggio MP3 400 HPE 2022 dan MP3 530 HPE MY 2022 ini dibanderol 10,999 Euro atau sekitar Rp170-jutaan sedangkan untuk versi ekslusif Piaggio MP3 530 HPE MY 2022 harganya mencapai Rp200 jutaan atau 12,999 Euro. Harga tersebut hanya untuk pasar Eropa lebih tepatnya di Italia sehingga ketika masuk Indonesia tentunya akan naik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.