Penampakan Kawasaki W175 Versi 2023 Setelah Dilakukan Makeover

Kawasaki W175 versi 2023. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Kawasaki telah meluncurkan versi 2023 dari motor jalanan bergaya klasik yang populer, W175 di Indonesia. Sepeda motor bertema retro tersebut selalu dan terus menjadi model khusus Asia. Motor baru ini memiliki tampilan yang mirip dengan yang digantikannya. Dengan lampu depan bundar, rangka dudukan tunggal, dan penutup jok berusuk retro, W175 benar-benar memancarkan aura jadul.


Dikutip dari Rideapart, Minggu (5/6/2022), untuk tahun 2023, Kawasaki W175 hadir dalam tiga versi berbeda: TR, TRSE, dan Cafe Racer. TR terlihat seperti pengacak, tetapi TRSE terlihat seperti mesin UJM konvensional. Bagaimanapun, Cafe Racer hanyalah Cafe Racer.

Pilihan tersebut memastikan konsumen mendapatkan paket dari motor retro entry-level Kawasaki yang sesuai dengan selera dan preferensi berkendara mereka. Kawasaki juga telah menawarkan warna baru dengan W175.

Sebagai permulaan, varian TR bergaya scrambler memamerkan estetika kokoh yang dilengkapi dengan cover jok bergaris, spatbor depan dan belakang yang tinggi, dan pelat bash. Itu dicat dengan warna hijau khas Kawasaki, yang melacak kembali ke warisan motorcross perusahaan.

Versi TRSE, di sisi lain, memiliki desain serupa tetapi memiliki dua skema warna edisi khusus yang terinspirasi oleh tahun 1950-an. Terakhir, Cafe Racer menampilkan penutup lampu sewarna bodi, serta stiker unik pada tangki bensin dan panel samping yang memberikan tampilan sporty.

Kawasaki W175 berbagi mesin dan pengaturan yang sama dengan motor yang digantikannya dalam hal teknologi dan performa. Ini adalah mesin satu silinder berpendingin udara 177cc yang menghasilkan 13 tenaga kuda dan torsi 9,8 kaki-lbs. Meski

Kawasaki W175 jauh lebih ringan karena hanya 126 kilogram dibandingkan sepeda motor bergaya klasik lain di kelasnya. Karena keunggulan bobotnya, W175 memiliki rasio “power-to-weight” yang lebih baik daripada pesaingnya, dan akan menyenangkan untuk dikendarai di sekitar kota.

Kawasaki W175 memiliki suspensi depan teleskopik tradisional dan shock belakang kembar. Ia juga memiliki sistem pengereman konvensional tanpa ABS, termasuk cakram depan dan tromol belakang. Sasis dengan dudukan tunggal, serta lampu depan bundar dengan bohlam halogen mempertahankan tampilan antiknya.

Jelas terlihat bahwa gaya Kawasaki W175 terinspirasi oleh W800 yang lebih besar, yang menyaingi Triumph Bonneville. Untuk pasar Asia, W175 menawarkan pesona vintage yang sama, meskipun dalam paket yang lebih terjangkau dan praktis. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *