Pemusatan Latihan Timnas U-19, Skuad Garuda Nusantara Fokus Genjot Perbaikan Fisik

Laga Ujicoba Timnas U-19. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Selain itu, Timnas juga diagendakan melakoni sejumlah laga uji coba. Saat ini, Skuad Garuda Nusantara tengah fokus untuk perbaikan kondisi fisik pemain.


Untuk laga uji coba sendiri, baru saja Timas U-19 melakoni uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Jakarta dimana skor berksudahan 0-0. Karena laga uji coba, pertandingan hanya dilakukan dengan format 3 x 30 menit. Uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli mendatang.

Meski imbang, pelatih Shin Tae-yong tetap memuji para pemain yang sudah menunjukkan semangat dan kemauan tinggi pada pertandingan.

“Ini merupakan uji coba yang pertama kali sejak pemusatan latihan dimulai. Memang sampai kemarin latihannya dengan intensitas tinggi,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Sabtu (25/6/2022).

“Jadi, pastinya kondisi para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Menurut Shin Tae-yong, fisik para pemain belum sesuai dengan harapan setelah tampil di Toulon Cup 2022.

“Setelah dari Toulon Cup memang istirahatnya lama. Jadi, kondisi fisik para pemain menurun. Pekan depan akan mulai pemulihan kondisi sehingga menjadi lebih baik,” tukasnya.

Selanjutnya pada Senin (27/6/2022), Timnas U-19 Indonesia akan kembali melakukan uji coba dengan melawan Bhayangkara FC. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *