Pemkab Sukoharjo Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Kepala Badan Kesbangpol

Gedung Perkantoran Terpadu Pemkab Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Pemkab Sukoharjo membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Pengumuman seleksi terbuka dan kompetitif tersebut diunggah di laman Sukoharjokab.go.id pada 23 Mei 2023 oleh Panitia Seleksi (Pansel).


Dalam pengumuman tersebut, hanya ada satu posisi yang dilakukan seleksi, yakni posisi Kepala Badan Kesbangpol. Pengumuman sendiri ditandatangani oleh Ketua Pansel, Widodo, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo.

Untuk pendaftaran dan masa penerimaan berkas dibuka hingga 7 Juni 2024. Selanjutnya, pada 7-8 Juni adalah seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, 9 Juni pengumuman hasil seleksi administrasi, 10 Juni penulisan uji gagasan/makalah, 11-12 Juni pelaksanaan uji kompetensi melalui “assesment center”, 17 Juni pengumuman hasil uji kompetensi, presentasi uji gagasan dan wawancara.

Kemudian, tes kesehatan pada 20 Juni 2024 dan pada 22 Juni penyerahan akhir hasil seleksi kepada Bupati Sukoharjo.


Kesempatan ini terbuka lebar bagi PNS yang memiliki kompetensi, pengalaman, dan integritas tinggi untuk memimpin dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sukoharjo. Pelamar yang memenuhi persyaratan umum, seperti batas usia, kualifikasi pendidikan, pengalaman kerja, dan rekam jejak yang baik, dapat mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi ini

“Proses seleksi akan dilakukan secara transparan dan profesional. Tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, penilaian kompetensi, penulisan makalah, presentasi, dan wawancara,” demikian bunyi dalam pengumuman. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *