Pemkab Gelar Lelang Lima Jabatan Eselon II, Ada 22 Orang Pelamar

Ketua Pansel Independen, Anwar Hamdani.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo menggelar lelang terbuka lima jabatan eselon II. Pendaftaran sendiri sudah ditutup dimana ada 22 pelamar yang mengajukan lamaran untuk lima posisi yang dilelang. Lima posisi yang dilelang adalah Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.



Proses lelang jabatan itu sendiri dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) independen. Pansel tersebut terdiri dari akademisi (pakar), tokoh masyarakat, dan birokrat. Pansel sendiri diketuai Anwar Hamdani dari unsur akademisi. “Hingga pendaftaran ditutup ada 22 pejabat yang melamar untuk lima posisi tersebut. Semua tahapan seleksi sendiri akan dilakukan oleh Pansel,” jelas Ketua Pansel Anwar Hamdani, Rabu (20/5/2020).

Anwar mengaku sudah melaksanakan sejumlah tahapan seleksi dimana tahaps selanjutnya adalah uji kompetensi. Untuk tahapan tersebut, Pansel menggandeng LPPM Universitas Sebelas Maret untuk pelaksanaannya. Rencananya, uji kompetensi akan dilakukan pada tanggal 2 dan 3 Juni mendatang.

Sebagai ketua Pansel, Anwar mengaku siap melaksanakan seleksi dan akan berpegang pada asas objektif, profesional, transparan dan akuntabel. Sesuai data yang masuk, pelamar untuk posisi Kepala Dinas Pangan ada lima orang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika empat orang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga lima orang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil empat orang, serta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan empat orang.

“Harapannya proses seleksi ini bisa selesai akhir bulan Juni mendatang sehingga hasilnya langsung kami serahkan pada Bupati,” ujar Anwar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed