Ragam  

Pembangunan Pasar Tradisional Lanjut Tahun Depan, Ada Dua Pasar Yang Diplot

Pasar Sraten di Kecamatan Gatak merupakan salah satu pasar tradisional yang dibangun tahun ini.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tiga pasar telah diselesai dibangun tahun ini. Masing-masing Pasar Carikan, Pasar Ngaliyan, dan Pasar Sraten. Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM merencanakan pembangunan pasar tradisional dilanjutkan tahun depan. Ada dua pasar yang diplot akan dibangun dan anggarannya diusulkan masuk dalam APBD 2020 yang tengah dibahas. Dua pasar tersebut masing-masing Pasar Mulur, Bendosari dan Pasar Cuplik, Sukoharjo.



“Selama ini pembangunan pasar tradisional dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang ada terbatas. Tahun depan kami mengusulkan dua pasar dibangun,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo, Selasa (19/11).

Dikatakan Sutarmo, anggaran untuk pembangunan dua pasar tersebut sudah diajukan dalam APBD 2020. Sutarmo berharap, dalam pembahasan APBD 2020 di DPRD, anggaran untuk pembangunan dua pasar tersebut bisa dialokasikan. Sebelumnya, dua pasar tersebut sudah masuk perencanaan tahun 2019 ini, namun akhirnya dibatalkan karena keterbatasan anggaran.

Disinggung soal pembangunan tiga pasar tahun ini, Sutarmo mengaku tidak ada masalah. Meskipun, dalam evaluasi untuk Pasar Sraten ada keterlambatan penyelesaian sehingga rekanan terkena denda. Untuk dua pasar lainnya diproyeksikan selesai akhir bulan ini, sehingga bulan Desember tiga pasar sudah bisa ditempati oleh pedagang.

“Khusus Pasar Carikan, Sukoharjo ada ruang kosong dan rencananya untuk menampung pedagang kaki lima (PKL) Jalan Slamet Riyadi, Sukoharjo,” ujar Sutarmo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *