Pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik Sudah Topping Off, Saat ini Capai 38%

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Wakil Bupati, Agus Santosa, dan Sekda, Widodo melepas burung menandai tahan topping off pembangunan Gedung MPP, Senin (18/10/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sukoharjo sudah memasuki tahap topping off. Tahapan tersebut dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Wakil Bupati, Agus Santosa, dan Sekda, Widodo di lantai 3 proyek Gedung MPP, Senin (18/10/2021). Topping off ditandai dengan menuangkan material semen, pelepasan burung dan balon.




“Alhamdullilah sejak dimulai pembangunan hingga topping off hari ini pembangunan Gedung MPP berjalan lancar. Mudah-mudahan nanti sampai selesai tidak bermasalah dan tepat waktu sesuai kontrak tanggal 27 Desember 2021,” terang Bupati.

Etik berharap setelah selesai nanti bisa bisa segera dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat Sukoharjo. Saat ini, progress pembangunan gedung MPP sudah mencapai 38%. “Sudah diperhitungkan tahap pembangunannya dan sudah kelihatan sekali. Jangan tanya satunya lagi (Gedung Pertemuan),” ujar Bupati menyindir proyek pembangunan Gedung Pertemuan.

Etik juga mengatakan, pembangunan Gedung MPP tersebut dalam upaya Pemkab Sukoharjo meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Dalam upaya tersebut diperlukan suatu perubahan atau reformasi melalui perbaikan pelayanan publik. Pembangunan Gedung MPP tersebut merupakan implementasi dari Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi birokrasi.

“Dengan pembangunan MPP ini, harapannya akan tersedia pelayanan publik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat dan menambah unsur kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan yang diselenggarakan oleh pemerintah,” jelasnya.

Seperti diketahui, pembangunan Gedung MPP tersebut dilakukan oleh PT Pulung Manunggal Abadi dari Semarang dengan nilai kontrak Rp18.385.210.000. Sesuai kontrak pembangunan dilakukan selama 153 hari kalender terhitung mulai 28 Juli hingga 27 Desember 2021.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo, Abdul Haris Widodo, menyampaikan jika untuk tahun ini baru dibangun kontruksi gedungnya terlebih dahulu. Sedangkan untuk sarana dan prasarana baru dilaksanakan tahun 2022 mendatang. Haris berharap pembangunan Gedung MPP tersebut bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak.

Nantinya, lanjut Haris, MPP akan ditempati oleh semua dinas, kantor yang selama ini melakukan pelayanan publik. Juga, beberapa instansi vertikal, BUMN, dan juga perbankan. Selain itu, Haris mengaku juga akan mengajak pelayanan ditingkat provinsi untuk bergabung. Jadi, ujar Haris, beberapa instansi yang melakukan pelayanan pada masyarakat akan memiliki stan di MPP tersebut.

“MPP ini tidak hanya khusus soal perizinan saja, tapi juga semua hal terkait pelayanan, termasuk pelayanan Dispendukcapil, dan lainnya,” tambah Haris. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed