Patroli Malam Minggu, Ribuan Liter Ciu Oplosan Siap Kirim Disita di Dua Kecamatan

Satreskrim Polres Sukoharjo bersama Tim Pandawa menyita ribuan liter ciu saat patroli Sabtu (13/6/2020) malam. di Kecamatan Mojolaban dan Polokarto.

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Polres Sukoharjo mengintensifkan kegiatan patroli malam. Patroli dilakukan Satreskrim bersama Tim Pandawa di wilayah Kecamatan Mojolaban dan Polokarto dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) ciu. Hasilnya, dalam patroli Sabtu (13/6/2020) malam tersebut, petugas berhasil menyita ribuan liter ciu oplosan yang siap dikirim ke luar daerah.



“Patroli bersama Tim Pandawa kami lakukan di Kecamatan Mojolaban dan Polokarto dimana petugas berhasil menyita ribuan liter ciu,” ujar Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Nanung Nugroho, Minggu (14/6/2020).

Dikatakan Nanung, dalam patroli tersebut petugas menyita 1.015 liter miras jenis ciu oplosan. Miras lokal jenis ciu tersebut akan dikirim ke luar daerah. Penyitaan miras ciu tersebut dilakukan petugas setelah sebelumnya mendapat laporan masyarakat terkait peredaran miras lokal jenis ciu. Miras ciu tersebut disita dari dua orang pengepul di wilayah Polokarto dan Mojolaban.

Ribuan liter ciu tersebut kemudian dibawa ke Polres, sedanhkan pelaku dijerat dengan tindak pidana ringan (tipiring). Nanung juga mengatakan, patroli dengan sasaran peredaran miras akan terus dilakukan dalam upaya memberantas penyakit masyarakat (pekat). Pasalnya, hingga saat ini peredaran miras lokal jenis ciu masih terjadi.

“Selain menyasar peredaran miras ciu, patroli ini juga dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed