Ragam  

Pasar Harjodaksino Ditutup, Pedagang Oprokan Pindah ke Jalan Ir Soekarno Soba

Satpol PP Sukoharjo saat menertibkan pedagang oprokan pindahan dari Pasar Harjodaksino yang nekat berjualan di Jalan Ir Soekarno, Selasa (14/7/2020).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Pasar Harjodaksino di Gemblegan Kota Solo ditutup selama sepekan karena salah satu pedagangnya terpapar virus corona dan meninggal dunia. Penutupan pasar tersebut berimbas pedagang oprokan mencari lokasi lain untuk berjualan dimana salah satu lokasi yang dipilih adalah Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol. Munculnya pedagang dadakan tersebut membuat Satpol PP Sukoharjo turun tangan melakukan penertiban.



“Pedagang oprokan ini merupakan pedagang Pasar Harjodaksino yang membuka lapak di sekitar Bundawan Patung Ir Soekarno Tanajunganom sehingga kami tertibkan,” ujar Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo, Selasa (14/7/2020).

Dikatakan Heru, pedagang oprokan dadakan di Jalan Ir Soekarno tersebut diketahui sudah mulai membuka lapak sejak pukul 05.00 WIB. Akibatnya, lokasi di sekitar Bundaran Patung Ir Soekarno menjadi seperti pasar tiban karena banyak pedagang oprokan pindahan dari Pasar Harjodaksino yang berjualan. Disisi lain, banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja sehingga arus lalu lintas sempat tersendat karena parkir di bahu jalan.

Heru mengaku, setelah mendapat laporan tersebut segera menerjunkan petugas ke lokasi untuk melakukan penertiban. Pedagang diminta untuk menutup lapak dan mengemasi barangnya. Selanjutnya, pedagang diminta untuk tidak kembali menggelar dagangan di lain hari karena lokasi tersebut tidak diperbolehkan untuk pedagang oprokan.

“Nantinya kami akan menerjunkan petugas untuk patroli pagi hari sebagai antisipasi pedagang oprokan yang tetap nekat berjualan selama Pasar Harjodaksino ditutup,” ujar Heru. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *