Netflix Top 10: “Stranger Things 4” Memecahkan Rekor Sepanjang Masa dengan 287 Juta Jam Ditonton

Ilustrasi. (Variety)

Sukoharjonews.com – Setelah menunggu tiga tahun, “Stranger Things” kembali dan sekali lagi mencetak statistik penontom yang mengesankan untuk Netflix. Musim 4 volume 1 memecahkan rekor akhir pekan pemutaran perdana terbesar dari serial berbahasa Inggris, yang sebelumnya dipegang oleh Musim 2 “Bridgerton.”


Dikutip dari Variety, Rabu (1/6/2022), menurut peringkat 10 Teratas Netflix yang baru dirilis, Musim 4 dari seri fiksi ilmiah terkenal Duffer Brothers ditonton selama 287 juta jam selama minggu 23-30 Mei, mendarat di posisi No 1. Ini datang setelah hanya tiga hari ketersediaan, karena Bagian 1 musim ini memulai debutnya dengan tujuh episode pada hari Jumat.

Semua empat musim “Stranger Things” berhasil kembali ke 5 judul Teratas Netflix untuk minggu 23-30 Mei.

Mengambil tempat No 3 dengan 28 juta jam dilihat adalah Musim 1 dari “Stranger Things,” yang pertama kali merangkak kembali ke Top 10 minggu lalu saat penggemar menonton ulang seri dalam persiapan untuk Musim 4. Musim 3 mengikuti tepat di belakang di tempat keempat dengan 24,2 juta jam, diikuti oleh Musim 2 di tempat kelima dengan 22,2 juta jam.

Sebagai perbandingan, “Bridgerton” Musim 2 ditonton selama 193 juta jam selama akhir pekan debutnya, yang terjadi selama minggu 21-27 Maret. Pemirsa tiga hari yang mengesankan itu adalah pemecah rekor untuk streamer, dengan “Bridgerton” Musim 2 menjadi judul TV berbahasa Inggris Netflix yang paling banyak ditonton di akhir pekan pemutaran perdana dalam sejarah Netflix. Sekarang, “Stranger Things 4” memegang gelar itu dan memecahkan rekor “Bridgerton” hampir 50%.

Pada Oktober 2019, Netflix mengatakan “Stranger Things 3” adalah musim acara yang paling banyak ditonton hingga saat ini, dengan 64 juta anggota keluarga mengonsumsinya dalam bulan pertama peluncurannya. Dalam empat hari pertama, Netflix mengatakan lebih dari 40 juta orang menonton musim ketiga “Stranger Things.”


Mustahil untuk membuat perbandingan apel-apel yang sebenarnya antara penampilan perdana “Stranger Things 3” dengan “Stranger Things 4”, mengingat musim ketiga datang selama periode waktu ketika Netflix masih menghitung “pemandangan” sebuah judul sebagai telah melihat setidaknya 70% dari satu episode. Streamer kemudian memutuskan menonton setidaknya dua menit pertunjukan atau film adalah sebuah tontonan. Sekarang, Netflix menghitung jumlah pemirsa berdasarkan total jam menonton, yang merupakan cara daftar 10 Teratas mingguannya disajikan.

“Stranger Things” menjadi serial unggulan untuk Netflix segera setelah debutnya pada tahun 2016, yang memperkenalkan aktor muda Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, Gaten Matarazzo dan Caleb McLaughlin berlawanan dengan veteran berpengalaman termasuk Winona Ryder dan David Harbour. Buzz seputar episode baru tetap stabil bahkan setelah tiga tahun tanpa pembaruan.

Baru-baru ini, acara tersebut menjadi berita utama setelah Netflix mengumumkan runtime Musim 4 yang tidak biasa. Episode terpendek berdurasi 63 menit sementara Episode 7 berdurasi 98 menit – yang tentu saja membantu meningkatkan peringkat grafik acara – dan final Musim 4 yang belum dirilis akan berlangsung selama hampir dua setengah jam.

Bagian 2 dari “Stranger Things” Musim 4 akan tiba di Netflix pada 1 Juli, terdiri dari dua episode. Serial ini telah diperbarui untuk musim kelima dan terakhirnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.