Ragam  

Muncul 19 OTG Baru dari Sukoharjo, Kartasura dan Nguter

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Munculnya sejumlah kasus positif corona baru membuat orang tanpa gejala bertambah secara akumulasi. Tercatat, dalam update per 21 Juni kemarin ada tambahan 19 OTG baru dari tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Sukoharjo delapan orang, Kartasura delapan orang, dan Nguter tiga orang. Saat ini, secara akumulasi OTG mencapai 670 orang dan 576 diantaranya sudah selesai masa pemantauannya. Dengan kata lain, tinggal 94 orang OTG yang masih dipantau.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, dari total 670 OTG tersebut, 576 diantaranya sudah selesai masa pemantauannya. Dari 94 OTG yang masih menjalani pemantauan tersebar di Grogol, Kartasura, Sukoharjo, Weru, Bulu, Polokarto, Baki, Nguter, dan Gatak.

“Dari 670 OTG tersebut, sebanyak 576 OTG sudah selesai masa pemantauannya sehingga OTG yang tersisa tingga 94 orang. Dalam beberapa hari terakhir ada penambahan kasus positif sehingga jumlah OTG juga ikut naik,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (22/6/2020).

Secara akumulasi, 670 OTG tersebut tersebar di semua kecamatan, masing-masing Kecamatan Mojolaban 198 orang (198 selesai pemantauan), Kartasura 132 orang (115 selesai pemantauan), Kecamatan Grogol 126 orang (94 selesai pemantauan), disusul Kecamatan Baki 88 orang (82 selesai pemantauan), Nguter 35 orang (30 selesai pemantauan), Sukoharjo 32 orang (17 selesai pemantauan), Bendosari 21 orang (21 selesai pemantauan), Bulu sembilan orang (6 selesai pemantauan), Polokarto 11 orang (6 selesai pemantauan), Gatak tujuh orang (5 selesai pemantauan), Weru sembilan orang, dan Tawangsari dua orang (2 selesai pemantauan).

“Secara akumulasi OTG ada di 12 kecamatan meski saat ini sejumlah kesamatan ada yang OTG-nya sudah selesai masa pemantauannya,” ujar Yunia.

Seperti diketahui, OTG didefinisikan sebagai seseorang yang tidak bergejala dan memiliki risiko tertular dari orang konfirmasi Corona. OTG merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Corona. Kontak erat sendiri adalah orang yang melakukan kontak fisik atau berada dalam ruangan atau berkunjung dalam radius satu meter dengan kasus pasien dalam pengawasan atau positif Corona dalam dua hari sebelum kasus timbul gejala dan hingga 14 hari setelah kasus timbul gejala. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *